Kadis Dikbud Kunjungi Kegiatan ANBK di SDN 19 Rabangodu Utara - Alif MH - Info

Wednesday, November 17, 2021

Kadis Dikbud Kunjungi Kegiatan ANBK di SDN 19 Rabangodu Utara

Kadis Dikbud Kunjungi Kegiatan ANBK di SDN 19 Rabangodu Utara
Kadis Dikbud Kunjungi Kegiatan ANBK di SDN 19 Rabangodu Utara

Kota Bima, AlifMH.info - Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) berbasis online Tingkat Sekolah Dasar (SD) bagi siswa Kelas V secara serentak tentua ada plus dan kekurangan. Pasalnya, siswa masih usia dini ini langsung dihadapkan dengan perangkat Information Technology (IT) perangkat komputer maupun laptop, kadang-kadang perangkat IT tersebut dipinjam dari guru disekolahnya masing-masing.

Belum lagi, rata-rata sekolah tidak dilengkapi dengan akses internet dan belum lagi posisi sekolahnya beradab didaerah yang tak terakses jaringan (internet, red). Namun kendala itu semua tidak menjadikan penghalang bagi para Kepala Sekolah (Kasek), guru (teknisi dan Proktor) untuk mensukseskan kegaiatan ANBK tersebut dengan lancar, aman dan sukses.

Seperti halnya di SDN 19 Rabangodu Utara, sekolah yang berada ditengah-tengah Kota Bima ini tentu tidak berkekurangan seperti sekolah lain yang ada dipinggir kota. Terbukti sekolah yang dipimpin Hely Refliyani, S. Pd pada Senin (15/11/2021) mendapatkan kunjungan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, Drs. Supratman, M. Ap.

Kata Ibu Hely Refliyani ini, kunjungan kadis Dikbud tersebut merupakan pada hari pertama sesi 1 yang di ikuti oleh 30 siswa selaku peserta ANBK, dengan cara pembagian per sesi, 15 orang pada sesi 1 dan 15 orang pada sesi kedua.

"Hingga pelaksanaan ANBK hari kedua (Selasa, 16/11/2021, red) baik sesi 1 dan sesi 2 di SDN 19 Rabangodu utara Kota Bima berjalan lancar dan aman serta tanpa kendala gangguan sinyal jaringan maupun gangguan lainnya," kata kasek Hely Refliyani pada Tupa News Selasa (16/11/2021) via telepon selulernya.

Lanjutnya, SDN 19 Rabangodu Utara silang dengan SDN 5 Rabangodu Utara Kota Bima, di SDN 5 Rabangodu Utara pengawas merupakan dari SDN 19 Rabangodu Utara yakni ibu Nur Niningsih, S. Pd dan ibu Nuraeni, S. Pd., SD. Sedangkan dari SDN 5 Rabangodu Utara yang menjadi pengawas disekolah kami (SDN 19 Rabangodu Utara) yakni Ibu Sri Komalasari, S. Pd dan Sarina, S. Pd. Sementara untuk waktu ujian, sesi 1 mulai jam 08.00 - 10.35 dan sesi ke 2 dimulai jam 13.00 - 15.35 wita, baik hari Senin (15/112021) hingga Selasa (16/11/2021).

[ ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda