Dinas Sosial NTB Publish Infografis: Siapa Saja yang Tidak Boleh atau Ditunda untuk Diberikan Vaksin Covid-19 ? - Alif MH - Info

Friday, January 15, 2021

Dinas Sosial NTB Publish Infografis: Siapa Saja yang Tidak Boleh atau Ditunda untuk Diberikan Vaksin Covid-19 ?

Dinas Sosial NTB Publish Infografis: Siapa Saja yang Tidak Boleh atau Ditunda untuk di berikan Vaksin Covid-19 ?
Infografis orang-orang yang tidak boleh atau ditunda melakukan Vaksinasi

NTB, AlifMH.info - Bersumber dari infografis yang dipublish oleh akun resmi Facebook Dinas Sosial NTB pada hari Jum’at, 15 Januari 2021 pukul 09.39 WITA. Bahwa ada sekitar 15 orang yang Tidak Boleh atau ditunda untuk di berikan Vaksin Covid-19. Informasi tersebut berdasarkan SK Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Kemenkes RI.

 

Orang yang tidak boleh divaksin yaitu orang yang pernah menderita Covid-19, orang yang menderita penyakit saluran pencernaan kronis, orang yang menderita penyakit Hipertiroid atau Hipotiroid, orang yang menderita kanker, kelainan darah dan penerima produk darah atau transfuse. Lalu orang yang sedang mendapatkan terapi aktif jangka panjang, orang yang menderita penyakit Ginjal dan Jantung, orang yang menderita Autoimun Sistemik, dan orang yang menderita penyakit Reumatik Autoimun atau Rhematid Arthritis.

 

Orang yang menderita Diabetes Militus juga tidak boleh divaksin. Namun, bagi penderita Diabetes Militus tipe 2 terkontrol dan HbA1C dibawah mmol/mol atau 75% masih dapat diberikan vaksin.

 

Sementara untuk penderita HIV perlu ditanyakan angka CD4 nya, apabila CD4 dibawah 200 atau tidak diketahui maka vaksin tidak diberikan.

 

Penundaan pemberian Vaksin Covid-19 apabila suhu tubuh calon penerima vaksin sedang demam diatas 37,5 °C, Ibu hamil atau menyusui, orang yang memiliki riwayat penyakit paru seperti Asma, PPOK, dan TBC. Kemudian orang yang mengalami gejala ISPA seperti batuk, pilek, sesak napas dalam 7 hari. Orang-orang tersebut dapat diberikan vaksin saat kondisi mereka baik atau sembuh.

 

ا MF ]

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda