Rasta Kilo, Potensi Spot Wisata Baru di Kabupaten Dompu - Alif MH - Info

Sunday, January 10, 2021

Rasta Kilo, Potensi Spot Wisata Baru di Kabupaten Dompu

Kab. Dompu, AlifMH.info - Selain dikenal dengan lahan pertanian Jagung nya yang luas, Kabupaten Dompu tepatnya di Dusun Lo, Desa Kramat, Kecematan Kilo, Kabupaten Dompu, NTB. Disana juga terdapat spot wisata baru yang bernama Rasta Kilo.


Waktu perjalanan dari Dusun Lo menuju Rasta Kilo memakan waktu sekitar 36 menit menggunakan sepeda motor. Setelah sampai di puncak Rasta Kilo pengunjung dimanjakan dengan pemandangan perbukitan hijau dan pantai pasir putih yang sangat indah.


Rasta Kilo, Potensi Spot Wisata Baru di Kabupaten Dompu
Pemandangan dari Puncak Rasta Kilo


Tempat yang berada di sekitar lahan perkebunan jagung tersebut sangat berpotensi menjadi spot wisata baru. Menurut salah seorang pengunjung Wulansari yang merupakan mahasiswi dari kampus STKIP Bima mengatakan, "Saat pertama kali melihat pemandangan dari atas puncak Rasta Kilo rasanya menakjubkan, letih naik kepuncaknya terbayar dengan keindahan alam disekelilingnya membuat hati dan pikiran terasa bahagia. Suasana di tempat itu di waktu pagi sangatlah sejuk dan menyegarkan."


"Dengan perhatian dan kontribusi yang baik dari masyarakat dan pemerintah daerah, spot wisata ini sangat berpotensi menjadi lokasi pariwisata yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ucap Wulansari saat diwawancarai Ahad (10/01/2021).


ا MF ]


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda