LPPM IPB Serahkan Data Desa Presisi Kepada Kementerian Sosial RI - Alif MH - Info

Saturday, January 23, 2021

LPPM IPB Serahkan Data Desa Presisi Kepada Kementerian Sosial RI

LPPM IPB Serahkan Data Desa Presisi Kepada Kementerian Sosial RI
Serah Terima Data Presisi dari IPB ke KEMENSOS RI


Jakarta, AlifMH.info - Dilansir dari Kementerian Sosial RI, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University menyerahkan Data Desa Presisi kepada Kementerian Sosial RI. Penyerahan data merupakan bagian dari upaya meningkatkan akurasi data kemiskinan dengan melibatkan partisipasi masyarakat dalam hal ini dari unsur perguruan tinggi, Sabat (22/1/2021).

 

Penyerahan data dilakukan oleh Rektor IPB Prof. DR. Arif Satria kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini di kantor Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Dalam sambutannya, Mensos menyatakan, meskipun data merupakan kewenangan pusat, namun ruang inovasi tetap terbuka untuk memperkuat upaya percepatan pengurangan kemiskinan dan meningkatkan layanan kepada masyarakat.

 

“Program pembangunan di segala lini kehidupan akan menjadi tepat guna, tepat sasaran, akuntabel dan transparan apabila didukung oleh basis data yang terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan hasil riset. Data Desa Presisi ini merupakan inovasi yang kedepannya akan mengakhiri polemik data,” Kata Mensos.

 

Kemensos mengelola Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdayaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda