Sekolah Perempuan Desa Pandanwangi Didik Perempuan Berfikir Kritis - Alif MH - Info

Saturday, January 30, 2021

Sekolah Perempuan Desa Pandanwangi Didik Perempuan Berfikir Kritis

Sekolah Perempuan Desa Pandanwangi Didik Perempuan Berfikir Kritis
Dinas P3AP2KB Provinsi NTB dan Komunitas Sekolah Perempuan di Desa Pandanwangi

Lombok Timur, AlifMH.info - Kamis, 28 Januari 2021, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat terus berusaha meningkatkan kapasitas perempuan agar mampu berfikir kritis dan mempunyai kreatifitas agar mampu berperan  dalam pembangunan.

 

Dinas P3AP2KB Provinsi NTB melakukan pembinaan pada komunitas sekolah perempuan di Desa Pandanwangi, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan Hj. Erni Suryani, S.Sos., MM. yang memimpin rombongan memompa semangat para perempuan di Desa Pandanwangi.

 

“Perempuan desa harus memiliki daya fikir yang kritis,  sehingga berani mengekspresikan ide dan gagasan untuk meningkatkan kualitas hidup, mampu mendidik anaknya dan pada akhirnya Rumah Tangga mereka sejahtera,”ujar Bunda  Erni.

 

“Melalui sekolah perempuan  mereka dibuka wawasannya agar mampu mencari solusi dalam menghadapi permasalahan dalam hidupnya,”ujar Bunda Erni berapi-api.

 

Kepala Seksi Pemberdayaan Perempuan Dinas P3AP2KB Kabupaten Lombok Timur Ibrahim merasa gembira karena masyarakat Desa Pandanwangi sangat antusias dalam mengikuti pembinaan dari Provinsi.

 

“Saya mengapresiasi kepedulian semua pihak yang telah mendukung berdirinya sekolah perempuan di Desa Pandanwangi, mengingat desa ini menghadapi permasalahannya yang cukup komplek karena banyak para suami menjadi pekerja migran untuk mencari nafkah,”ungkap Ibrahim.

 

“Pembekalan yang diberikan oleh Dinas terkait dengan perlindungan perempuan dan anak sangat membantu pemahaman mereka akan hak-haknya agar tidak mendapatkan kekerasan,”pungkasnya.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda