Tim Sepak Bola U-12 NTB Raih Juara 1 Nasional - Alif MH - Info

Monday, January 25, 2021

Tim Sepak Bola U-12 NTB Raih Juara 1 Nasional

Tim Sepak Bola U-12 NTB Raih Juara 1 Nasional
FOSSBI U-12 NTB & DDISPORA NTB


NTB, AlifMH.info - Pagi ini Senin, 25 Januari 2021, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB Drs. H. Surya Bahari di damping oleh Kabid Keolahragaan Anang Zulkarnain, SH menerima rombongan dari Tim Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) U-12 NTB usai melaksanakan pertandingan mewakili NTB dalam Kejuaraan Nasional FOSSBI U-12 Liga Pelajar Piala FOSSBI Nasional Ke-IV Tahun 2020 di Tangerang Selatan, Banten. Acara berlangsung di ruang kerja Kadispora NTB.

 

Kali ini, lagi dan lagi anak-anak NTB berhasil membanggakan dan mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Barat di kancah Nasional. NTB berhasil menyabet Juara 1 setelah mengalahkan DKI Jakarta pada pertandingan sepak bola Kejuaraan Nasional FOSSBI U-12 Liga Pelajar Piala FOSSBI Nasional Ke-IV Tahun 2020 di Tangerang Selatan, Banten.

 

Dalam sambutannya, Plt. Kadispora NTB menyampaikan selamat datang kepada rombongan Tim Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) U-12 NTB yang telah menjadi perwakilan NTB dan berhasil mengharumkan nama daerah di kancah Nasional.  Selamat atas prestasi yang diraihnya, jangan berpuas diri dulu karena perjalanan masih panjang. Terus berlatih dan asah kemampuan atau skill, dan yang paling penting tingkatkan ketahanan fisik dari masing-masing pemain atau atlet, maka hasil tidak akan pernah menghianati proses yang sudah dilakukan. serta kontinuitas event kejuaraan seperti ini tidak menutup kemungkinan di NTB akan lahir atlet-atlet berbakat yang bisa dibanggakan di kemudian hari.


Tim Sepak Bola U-12 NTB Raih Juara 1 Nasional
Silaturahim FOSSBI U-12 NTB dengan DDISPORA NTB


“Mudah-mudahan melalui kompetisi Liga Sepakbola Berjenjang U-12 ini, bisa membangkitkan kembali olahraga sepak bola di Provinsi Nusa Tenggara Barat, sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet sepak bola yang professional,” katanya.

 

Lebih lanjut Ia mengatakan olahraga merupakan kunci dalam membangun dan mempersatukan bangsa. Pemerintah saat ini secara serius memperhatikan pembinaan olahraga sejak usia dini, kita ingin memastikan ke depan sepakbola tanah air tidak hanya cakap bertanding diantara sesama kita, tetapi dengan pembibitan dan pembinaan usia dini, kita mengharapkan ke depan dapat melahirkan pemain yang dapat berprestasi di tingkat internasional.

 

Kami juga mengingatkan kepada seluruh pemain atau atlet dan pelatih yang merupakan utusan dari masing-masing kabupaten/kota untuk senantiasa meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju bangsa yang adil, makmur damai dan sejahtera, tutupnya.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda