Gunakan Strategi Digital Marketing untuk Promosi Bisnis Mie Ayam, Kholip Sukses Jadi Jutawan - Alif MH - Info

Saturday, January 9, 2021

Gunakan Strategi Digital Marketing untuk Promosi Bisnis Mie Ayam, Kholip Sukses Jadi Jutawan

Kota Bima, AlifMH.info - Ismiwati Chalifah atau yang biasa disapa Kholip merupakan sarjana Teknik Informatika dari salah satu PTS di Kota Malang, setelah menyelesaikan study nya pada tahun 2017 Kholip sempat bekerja di beberapa perusahaan swasta di Bali dan juga Surabaya sebagai Digital Marketing.


Gunakan Strategi Digital Marketing untuk Promosi Bisnis Mie Ayam, Kholip Sukses Jadi Jutawan
Ismiwati Chalifah (Owner Mie Ayam Pakde No)


Pada Bulan Januari tahun 2020 tepatnya sebelum Wabah Pandemik Covid-19 belum masuk di Indonesia, Kholip memutuskan untuk kembali ke Bima agar dapat dekat dengan kedua orang tuanya. Dengan status baru sebagai pengangguran tidak membuatnya Kholip berhenti berkarya.


Bermodal nama Ayahnya Pakde No, tabungan pribadi dan pengalaman serta ilmu Digital Marketing dari pekerjaan sebelumnya, Pada 25 Maret 2020 saat wabah pandemik Covid-19 sudah masuk ke Indonesia dan dilakukan PSBB di beberapa Kota di Indonesia, kholip nekat memulai bisnis menjual Mie Ayam yang bertempat di Kelurahan Melayu.


Mie Ayam memang termasuk salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Pangsa pasarnya pun sangat luas, yakni semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang tua. 


"Diawal memulai bisnis ini saya langsung memaksimalkan promosi di Social Media dan menggunakan metode Instagram Ads untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas. Alhamdulillah diluar ekspetasi saya pada bulan pertama berhasil mendapatkan omzet (laba kotor) sebesar 75 juta / bulan," ujar Kholip saat diwawancarai Sabat (09/12/2020).


Kini di Mie Ayam Pakde No sudah tersedia beragam menu makanan; Mie Ayam, Bakso Campur, Mie Pangsit, Nasi Campur, Nasi Kuning, Lalapan & Soto Ayam.


Gunakan Strategi Digital Marketing untuk Promosi Bisnis Mie Ayam, Kholip Sukses Jadi Jutawan
Menu Makanan Mie Ayam Pakde No


"Kami juga sudah berkolaborasi dengan Grab Food, jadi masyarakat Bima kini bisa memesan makanan kami melalui aplikasi Grab Food" ucap Kholip.


Terakhir Kholip berpesan, "Dalam merintis sebuah usaha, dibutuhkan keuletan dan ketelatenan. Jangan gampang menyerah karena hasil yang belum maksimal, terus berproses dengan segala keadaan yang ada. Yakinlah bahwa kita mampu dan bisa, serta jauhi gengsi yang membuat kita tidak berkembang."


ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda