BEM dan KUI STKIP Taman Siswa Bima Adakan Kegiatan Coaching Clinic TOEFL Test - Alif MH - Info

Wednesday, January 27, 2021

BEM dan KUI STKIP Taman Siswa Bima Adakan Kegiatan Coaching Clinic TOEFL Test

BEM dan KUI STKIP Taman Siswa Bima Adakan Kegiatan Coaching Clinic TOEFL Test
Panitia Kegiatan Coaching Clinic TOEFL Test


Bima, AlifMH.info - Hari ini Rabu, 27 Januari 2021 BEM STKIP Taman Siswa Bima bekerjasama dengan Kantor Urusan Internasional (KUI) STKIP Taman Siswa Bima, menyelenggarakan Kegiatan Coaching Clinic TOEFL Test.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Sudirman STKIP Taman Siswa Bima, Kec. Palibelo Kab. Bima, yang berlangsung sekitar 5 jam di mulai jam 08:00-12:00 WITA dengan rangkaian acara Pemberian materi, diskusi dan tanya jawab.

 

Dalam kesempatan tersebut Pemateri mensosialosasikan apa itu TOEFL, serta pentingnya untuk dunia kerja dan akademik, serta memaparkan tips dan strategi menjawab soal TOEFL.

 

Saat diwawancarai setelah acara selesai Amrin selaku Ketua BEM STKIP Taman Siswa Bima menyampaikan, “Tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebenarnya ingin menyadarkan akan beberapa mahasiswa tentang pentingnya TOEFL baik dalam dunia kerja dan akademik”.

 

Peserta dalam kegiatan ini diprioritaskan untuk mahasiswa semester akhir, yang berjumlah kurang lebih 150 peserta.

 

Amrin lanjut menyampaikan, “Kegiatan ini di laksanakan sekali lagi tentang penyadaranahasiswa akan pentingnya akan toefl itu sendiri. Karena berhubung prioritas kegiatan ini untuk mahasiswa semester akhir, maka cocok untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2. Sebab syarat mutlak mendapatkan beasiswa adalah dengan TOEFL itu sendiri”.

 

“Kami dari BEM juga mengajak mahasiswa agar tidak berhenti pada jenjang S1, karena masih banyak peluang beasiswa di sekitar kita, apalagi sekarang Pemerintah NTB gencar memberikan beasiswa” Ucap Amrin.


BEM dan KUI STKIP Taman Siswa Bima Adakan Kegiatan Coaching Clinic TOEFL Test
Amrin, Ketua BEM STKIP Taman Siswa Bima


Kedepan BEM STKIP Taman Siswa Bima berencana akan melaksanakan kegiatan Work Shop beasiswa yang langsung di rangkaikan dengan test TOEFL. “Jadi kegiatan ini langkah awal menuju kegiatan worshop beasiswa dan test TOEFL yang pertama di Bima”, Amrin menjelaskan dengan wajah penuh semangat.

 

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut Ardianto mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh BEM STKIP Taman siswa Bima, secara tidak langsung mereka peduli akan peningkatan kualitas individu mahasiswa itu sendiri”.

 

Terakhir Amrin menyampaikan harapannya, “Agar pemerintah kedepannya dapat mendukung kegiatan kegiatan positif mahasiswa, sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap mahasiswa yang kreatif dan berprestasi”.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda