KOFYB-20 Kini Punya Koordinator Muda Baru dan Agendakan Program Inovatif di Tahun 2021 - Alif MH - Info

Sunday, January 17, 2021

KOFYB-20 Kini Punya Koordinator Muda Baru dan Agendakan Program Inovatif di Tahun 2021

KOFYB-20 Kini Punya Koordinator Muda Baru dan Agendakan Program Inovatif di Tahun 2021
Anggota KOFYB-20


Kota Bima, AlifMH.info - Komunitas Kreator, Film Maker YouTubers Bima-Dompu 2020 atau disingkat KOFYB-20 pada hari Ahad, 17 Januari 2021 pukul 10.30-15.30 WITA mengadakan rapat internal yang membahasan beberapa hal-hal utama internal komunitas, program-program inovatif, dan pemilihan Koordinator Muda komunitas. Kegiatan tersebut diadakan di Aula BPKB Kec. Asakota (belakang kantor Camat Asakota).


Komunitas yang terbentuk sejak 20 Juni 2020 kini memiliki anggota sekitar 63 orang, yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat mulai dari kreator, PNS, Karyawan Swasta, Film Maker, YouTubers, Jurnalis, Web Developer, Pekerja Freelance, anggota TNI dan Polri, Ojek Online dan Pekerja Seni lainnya.


Komunitas yang memiliki motto "Santuy, Rendah Hati dan Berkarya" itu di tahun 2020 sudah banyak mengadakan kegiatan-kegiatan positif dan inovatif, diantara ya pelatihan vidiografi dan film, pembuatan iklan layanan masyarakat bersama Satlantas Polres Bima Kota, serta pembuatan film berbagai genre.


KOFYB-20 Kini Punya Koordinator Muda Baru dan Agendakan Program Inovatif di Tahun 2021
Ari Ipan (Koordinator Senior KOFYB-20)


Koordinatir Senior KOFYB-20 Ari sekaligus Owner Mecidana Studio (Produser/Sutradara Film La Hila) atau yang biasa disapa Ari Ipan dalam sambutannya memaparkan, "Kita ini himpunan atau perkumpulan silaturahim yang besar, dari berbagai latar organ, profesi dn skill yang dilandasi rasa rendah hati yang kuat, itu yang menyatukan kita".


Ari Ipan juga menambahkan, "Sebagaimana sering saya paparkan dan contohkan dalam setiap situasi, filosofi kita Dou Mbojo ini dari dulu ya sama tinggi sama rendah, tiara ma ese tiara ma awa sama rata, juga Indonesia bangat. KOFYB ini ya representasi dari ber-Bhineka Tunggal Ika itu, yang juga telah lama diprakterkan oleh leluhur kita didana mbari ini pula. Konsep itu yang kita jalani. Labo aina nefa kawara Ruma, yasinan tetap kita adakan rutin"


Pada rapat tersebut juga terpilih Koordinator Muda KOFYB-20 secara aklamasi yaitu Syuryadi, S.Pd.I atau yang biasa disapa Pena Bumi yang akan mengkoordinir kegiatan KOFYB-20 selama 6 Bulan kedepan (Satu Semester) tahun pengabdian 2021.


KOFYB-20 Kini Punya Koordinator Muda Baru dan Agendakan Program Inovatif di Tahun 2021
Syuryadin, S.Pd.I / Pena Bumi (Koordinator Muda KOFYB-20)


Dalam sambutannya sebagai koordinator muda yang terpilih Pena Bumi mengatakan, "Keluarga besar KOFYB-20 harus terus menunjukan kreatifitas dan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas karya".


Menurutnya KOFYB-20 merupakan wadah yang positif dan menjadi solusi terbaik dalam rangka menjawab tantangan zaman. Digital dan teknologi sudah merambah dihampir semua sisi kehidupan kita saat ini. Kelbes KOFYB-20 harus berbangga hati karena bisa menghimpun banyak potensi dan energi didalamnya. Mulai dari Kreator, Filmmaker maupun YouTubers Bima-Dompu. 


Berharap diwadah KOFYB-20 tempat bertukar pikiran dan informasi. Saling mengisi kekurangan yang satu dan yang lain. Semoga saja semangat Persatuan  Kelbes KOFYB-20 tetap teraktualisasi dalam tindakan dan ciptaan karya yang spektakuler. 


Terakhir Pena Bumi menyampaikan, "Rencana kegiatan semester satu nanti akan segera dirancang. Model kegiatannnya sudah ada tinggal di pertajam dan didiskusikan teknisnya. Termasuk memilih waktu yang tepat dan melibatkan banyak orang terutama pemerintah dan lembaga swasta yang tertarik dengan kreativitas KOFYB-20"


ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda