Mengenal Lebih Dekat TK Mutiara di Kel. Penatoi Kota Bima - Alif MH - Info

Thursday, January 7, 2021

Mengenal Lebih Dekat TK Mutiara di Kel. Penatoi Kota Bima

Mengenal Lebih Dekat TK Mutiara di Kel. Penatoi Kota Bima
TK Mutiara - Penatoi, Kota Bima

Kota Bima, AlifMH.info - Taman kanak-kanak (TK) adalah jenjang pendidikan anak usia dini (usia 6 tahun atau di bawahnya) dalam bentuk pendidikan formal. Kurikulum TK ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

 

Lama masa belajar seorang murid di TK biasanya tergantung pada tingkat kecerdasannya yang dinilai dari rapor per semester. Secara umum untuk lulus dari tingkat program di TK selama 2 (dua) tahun,[butuh rujukan] yaitu: TK 0 (nol) Kecil (TK kecil) selama 1 (satu) tahun, dan TK 0 (nol) Besar (TK besar) selama 1 (satu) tahun.

 

Di Kota Bima terdapat sekitar 68 TK, salah satunya TK Mutiara yang beralamat di Jl. Pemuda RT.04 RW.02, Penatoi, Kec. Mpunda, Kota Bima Prov. Nusa Tenggara Barat. TK Mutiara sudah berdiri sejak tahun 2016 sesuai SK Pendirian Sekolah Nomor SK: 37 (Tanggal SK: 13/04/2016) dan SK Izin Operasional Nomor SK: 421.1/1136/DIKBUD.C/IX/2017 (Tanggal SK: 22/09/2017).

 

Kepala sekolah TK Mutiara Ibu Jumrah, S.Pd.SD saat diwawancarai Kamis (07/01/2021) menyampaikan, "Kini kami memiliki 4 tenaga pengajar dan pegawai tata usaha. Kami terus melakukan inovasi kreatif dalam menjalankan proses belajar mengajar kepada siswa kami, sehingga para siswa bisa lebih siap memasuki jenjang pendidikan berikutnya".

 

Ibu Jumrah juga menambahkan, "Alhamdulillah pada tahun 2019 lalu, siswa dari TK kami berhasil mendapatkan Juara 1, 2 dan 3 pada lomba school drawing competition yang disponsori oleh faber Castell".

 

Untuk info lebih lanjut tentang TK Mutiara dapat menghubungi kami dengan menklik nomor WA dibawah ini:

+62853-3893-3996 (Nurhasnatun)

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda