Beraksi di Siang Bolong - Apes, Pencuri Berpapasan di Jalan dengan Pemilik Rumah - Alif MH - Info

Friday, December 31, 2021

Beraksi di Siang Bolong - Apes, Pencuri Berpapasan di Jalan dengan Pemilik Rumah

Beraksi di Siang Bolong - Apes, Pencuri Berpapasan di Jalan dengan Pemilik Rumah
Ilusrasi Pencuri Diamankan Polisi

Kota Bima, AlifMH.info - Jum’at 31-12-2021 sekitar pukul 12.00 WITA, para pemuda matakando berhasil menangkap 2 orang pencuri dilingkungannya, tepatnya di lingkungan Al-Muhajirin (Kampo Tolo) RT 003 RW 002 Kel. Matakando Kec. Mpunda Kota Bima.


Berawal dari pemilik rumah yang pulang dari mencari siput (umpu) di sawah, tidak sengaja pemilik rumah berpapasan dengan 2 orang pencuri yang sedang membawa barang-barang yang nampak sangat mirip dengan barang-barang di rumahnya.


Barang-barangnya yaitu sarung tenun (tembe nggoli) 4 lembar, beberapa pakian yang di jemur, ayam hutan (peo), dan mesin giling kopi.


Pemilik rumah yang sadar bahwa barang-barang itu miliknya langsung menahan 2 orang pencuri itu dan bertanya, “Mau dibawa kemana barang-barang itu?”


Dengan ekspresi yang gugup 2 Pencuri itu menjawab, “Mau dibawa kesana Pak,” sambil menunjuk tidak jelas.


Pemilik rumah kemudian meminta kunci motor pencuri itu dan mengajak mengikutinya kembali kerumahnya, “Ayo ikut saya.”


Keduanya dengan terpaksa mengikuti pemilik rumah karena motornya telah ditahan. Ditengah perjalanan pulang pemilik rumah memanggil seorang pemuda yang sedang memberi makan ayam di kandang, “Kamu sini dulu, tolong kamu urus ini maling.”


Dengan semangat pemuda itu lari sekencang-kencangnya menghampiri 2 pencuri itu dan memegang mereka, pemuda lainnya pun berdatangan memberi sedikit “Hadiah” kepada pencuri tersebut.


Kedua pencuri kemudian diamankan ke rumah RW 02 Matakando, Pak RW 02 lalu menelepon Babinsa agar pelaku dibawa ke Kantor Polisi.


Saat ditanya oleh warga 2 orang pencuri tersebut mengaku berasal dari Kelurahan Tetangga, yang sangat disayangkan salah seorang pelaku masih berstatus pelajar usia sekitar 12 tahun dan satunya lagi bersusia sekitar 25 tahun dan sudah menikah.


[ ا G ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda