Bupati KSB Buka Resmi Kegiatan Festival Tenun Tahun 2021 - Alif MH - Info

Monday, December 6, 2021

Bupati KSB Buka Resmi Kegiatan Festival Tenun Tahun 2021

Bupati KSB Buka Resmi Kegiatan Festival Tenun Tahun 2021
Kegiatan Festival Tenun Tahun 2021 di Sumbawa Barat


Sumbawa Barat, AlifMH.info - Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. membuka secara resmi Festival Tenun Tradisi KSB Tahun 2021 bertempat di Gedung Hanipati Resto Taliwang pada Senin, (06/12/2021).

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST., Sekretaris Daerah KSB, Amar Nurmansyah, ST.,M.Si., beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemerintah KSB, para Ibu-Ibu PKK Desa dan Kelurahan se-KSB, khususnya MUA Profesional dari Lombok, Ina Pariska dan pihak dari LT Pro.

Ada 2 kegiatan lomba yang menjadi rangkaian dari Festival Tenun Tradisi KSB Tahun 2021 menurut laporan dari Ketua Dekranasda KSB, Ibu Hj. Hanipah W. Musyafirin, S.Pt., kegiatan tersebut yakni lomba memasak jajanan tumpeng non beras antar Pengurus TP PKK Desa dan Kelurahan se-KSB, dan Beauty Class yang kemudian diakhiri dengan Fashion Show Tenun Tradisi se-Pulau Sumbawa.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan kreatif ini dan diharapkan dapat dilaksanakan kembali di tahun dengan dengan skala kegiatannya yang lebih besar. “Insyaa Allah tahun depan kita bisa mengadakan acara Festival Tenun Tradisi KSB namun dengan skala Provinsi. Kegiatan ini sangat mendukung UMKM ang ada di KSB. Sejak dilaksanakannya Festival Lasqi Tingkat Provinsi, Pesta Rakyat.

“Bakedek Petang Bulan Buntar” hingga kegiatan pada hari ini, UMKM kita ikut bangkit. Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat kita tingkatkan dikemudian hari″, tutup Bupati.

[ ا R ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda