Warga Matakando Gotong Royong Lakukan Upaya Pencegahan Luapan Air Sawah ke Jalan Lingkungan - Alif MH - Info

Thursday, December 2, 2021

Warga Matakando Gotong Royong Lakukan Upaya Pencegahan Luapan Air Sawah ke Jalan Lingkungan

Luapan Air Sawah ke Jalan lingkungan Al-Muhajirin Kampotolo, Matakando

Kota Bima, AlifMH.info - Ketua RT 14, RT 03 dan Ketua RW 02 beserta masyarakat Al-Muhajirin Kampotolo Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda melaksanakan kegiatan gotong royong agar luapan air tidak menggenangi jalan dan pemukiman rumah warga. Kamis, (02/12/2021).

Sekitar 20 orang warga dengan semangat membersihkan drainase dilingkungan RT 14 RW 02 Kel. Matakando, kegiatan dilaksanakan dari pukul 07.00 WITA hingga pukul 11.00 WITA.

Masyarakat berharap dengan upaya mereka dapat mencegah luapan air dari sawah menuju jalan yang baru di aspal dapat berhenti, karena seringkali air sawah sampai masuk ke pekarangan rumah warga.

Namun setelah bersusah payah warga mencoba mencegah luapan air dari sawah, tetap saja jalan dilingkungan mereka tergenang air.  

Ketua RT 014 Eka Putra Ramadhoan, S.Pd berharap, “Mudah-mudahan pemerintah bisa segera merealisasika anggaran pembangunan drainase di lingkungan kami, mengingat terdapat jalan yang baru di aspal sampai menuju ke perumahan penato'i, jadi sangat di sayangkan jika aspal tersebut cepat rusak karena tergenang luapan air yang datang dari sawah.”

 [ ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda