Alam Mubaraq, Qori Cilik Asal Bima Akan Wakili Indonesia Ajang MTQ di Qatar - Alif MH - Info

Wednesday, December 15, 2021

Alam Mubaraq, Qori Cilik Asal Bima Akan Wakili Indonesia Ajang MTQ di Qatar

Alam Mubaraq, Qori Cilik Asal Bima Akan Wakili Indonesia Ajang MTQ di Qatar
Qori Cilik Asal Bima, Alam Mubaraq

Bima, AlifMH.info - Kabupaten Bima merupakan salah satu daerah penghasil Qori dan Qoriah terbaik di Indonesia, prestasinya hingga mengharumkan nama Indonesia di mata Dunia. Dilansir dari talkingnewsntb.com, dalam waktu dekat ini, Qori cilik asal Desa Bolo, Kecamatan Madapangga kelahiran 20 Desember 2009 atas nama Alam Mubaraq. Yakni  buah hati dari Pasangan Suami Istri (Pasutri) Ustadz. Ahmad Suherman dan Ustadzah. Arafah akan mengikuti ajang MTQ Golongan anak-anak tingkat Internasional di Qatar.

Oang tua Qori Cilik Alam Mubaraq, Ustadz. Ahmad Suherman mengaku bersyukur buah hatinya terpilih untuk mengikuti ajang MTQ di negara Jazirah Arab yakni di Qatar. Sebelumnya sebut Ustadz kondang ini, anaknya mengikuti seleksi lewat Video atas permintaan teman-teman LPTQ Provinsi Maluku. Setelah itu video tersebut dikirim ke Qatar dan dinyatakan lolos untuk mengikuti ajang MTQ negara Jazirah Arab itu.

“Setelah dua bulan lamanya video tilawah Alam Mubaraq dikirim, pihak panitia MTQ di Qatar nyatakan lolos,” ujar Ustadz. Ahmad Suherman yang juga Qori Nasional itu.

Sambung bapak dua anak ini, saat ini sedang megurus paspor untuk berangkat ke Qatar, sesuai informasi yang didapat bahwa pelaksanaan MTQ di Qatar akan diselenggarakan awal tahun 2022 atau paling lambat pada bulan Ramadhan mendatang.

“Alhamdulillah semua persyaratan berkaitan dengan paspor sudah dipenuhi. Semoga tidak ada halangan atau rintangan,” tuturnya.

Disampaikannya, sebagai hamba Allah yang baik tentunya mengharap ridho dan perlindungan darinya. Untuk itu, mewakili keluarga meminta dukungan dan do’a dari semua elemen masyarakat, supaya anaknya tetap sehat  dan saat tampil pada MTQ di Qatar nantinya mampu meraih prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala mengijabah do’a kita semua. Sehingga apa yang kita harapkan terwujud nyata,” pintanya.

Prestasi yang diraih Alam Mubaraq, meraih  Juara 1 STQ PROV Sulawesi Selatan Tahun 2019, Juara harapan 1 STQH Nasional 2019.

[ ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda