Camat Raba Tanggap Bencana, Berikut 3 Poin Hasil Tinjauan - Alif MH - Info

Tuesday, December 7, 2021

Camat Raba Tanggap Bencana, Berikut 3 Poin Hasil Tinjauan

Camat Raba Tanggap Bencana, Berikut 3 Poin Hasil Tinjauan
Camat Raba beserta Sekcam dan Lurah Penana'e dan Kendo tinjau titik/lokasi terdampak banjir

Kota Bima, AlifMH.info - Camat Raba H. Ahmad, S. Ag., MM., didampingi Bapak Sekcam Raba Muhammad Siddik, S. Sos., juga Kasi Trantib Bapak Darwis, S. Sos, staf Taufik Tajuddin, S. Sos.,meninjau langsung lokasi terdampak banjir di wilayah Kecamatan Raba, Selasa, (07/12/2021).

Ditemani para Lurah dan RT/RW serta masyarakat Kelurahan Penana'e dan Kelurahan Kendo, Camat Raba beserta rombongan menyusuri titik/lokasi terdampak banjir, terlihat kerusakan pada beberapa sungai dan jembatan yang ada di Kelurahan tersebut, antara lain jembatan Oi Cangga di Kelurahan Penana'e dan jembatan utama di Kelurahan Kendo.

Camat Raba menjelaskan, walau pernah ditinjau oleh Dinas PU Kota Bima namun saya mengharapkan tindak lanjut yang cepat dari Dinas PU Kota Bima salah satunya untuk segera membantu penyediaan alat berat yang akan digunakan untuk pembersihan material banjir yang masih ada, ditakutkan material ini akan menjadi masalah jika terjadi banjir susulan mengingat curah hujan yang tinggi akhir - akhir ini.

"Alat berat wajib secepatnya di hadirkan, takutnya ada kemungkinan lain yang terjadi", harapnya.

Harapan lain warga, yakni Normalisasi sungai, pengembalian fungsi sungai pada bentuk dan ukuran daya tahan terhadap debit air hujan/banjir yang ada.

"Normalisasi sungai itu penting, sehingga mampu menahan debit air", terangnya.

Berikut 3 (tiga) aksi tanggap yang dilakukan Bapak Camat Raba.

1.        Bersama para Lurah mencatat warga terdampak banjir.

2.        Permohonan alat berat untuk pembersihan material kayu dan pepohonan yang berbahaya kepada Dinas PU Kota Bima.

3.        Membuka dapur umum di kantor Kecamatan Raba sebagai tanggap darurat terhadap warga yang ada di wilayah Kecamatan Raba.

 

[ ا R ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda