Diskusi Publik, Wagub NTB Paparkan Akselerasi Digital - Alif MH - Info

Saturday, December 18, 2021

Diskusi Publik, Wagub NTB Paparkan Akselerasi Digital

Diskusi Publik, Wagub NTB Paparkan Akselerasi Digital
Wagub NTB pada Acara Diskusi Publik oleh Kementerian Kominfo di Hotel Lombok Astoria

Mataram, AlifMH.info - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memaparkan bagaimana akselerasi digital yang dikembangkan oleh pemerintah Provinsi NTB dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Akselerasi digital dilakukan dengan menciptakan berbagai platform inovasi-inovasi teknologi. Seperti layanan aplikasi NTB Care, E Samsat, E Lestari, Sistem Informasi Posyandu, Siaga Bencana, Semeton dan berbagai inovasi layanan lainnya.

"Jadi pemerintah ke masyarakat melalui program Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi. Masyarakat ke pemerintah melalui layanan aplikasi NTB Care. Dan kami sangat terbantukan oleh teknologi," ungkap Ummi Rohmi saat menjadi Narasumber Diskusi Publik tentang Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Digital dan Pemanfaatan Spektrum Frekuensi Radio Menuju Indonesia Maju yang diselenggarakan Kementerian Kominfo di Hotel Lombok Astoria, Sabtu, (18/12/2021).

Dari inovasi-inovasi itu, Provinsi NTB berhasil meraih posisi ketiga dalam Lomba Inovasi Daerah dan Pemberian Penghargaan IGA 2021 Kementerian Dalam Negeri, dengan kategori termasuk provinsi inovatif bersama Jateng dan Sumsel dengan skor 54,3 dengan selisih tujuh poin dengan daerah di peringkat pertama.

[ ا R ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda