Tutup Kejurcab Pencat Silat Se Kota Bima, Ini Pesan Khalid Bin Walid Ketua IPSI Cabang Kota Bima - Alif MH - Info

Sunday, December 26, 2021

Tutup Kejurcab Pencat Silat Se Kota Bima, Ini Pesan Khalid Bin Walid Ketua IPSI Cabang Kota Bima

Tutup Kejurcab Pencat Silat Se Kota Bima, Ini Pesan Khalid Bin Walid Ketua IPSI Cabang Kota Bima
Foto bersama setelah kegiatan Kejurcab Pencak Silat Antar Perguruan Se Kota Bima

Kota Bima, AlifMH.info - Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Pencak Silat Antar Perguruan Se Kota Bima resmi di tutup oleh Ketua Ikatan Pencat Silat Indonesia (IPSI) Cabang Kota Bima Khalid bin Walid yang digelar di Gedung Seni Budaya - Kota Bima dari Kamis, (23/12/2021) hingga Ahad, (26/12/2021).

Kejuaraan tersebut diikuti 11 perguruan Pencak Silat, yaitu:

1. Tapak Suci

2. Persinas Asad

3. PSHT

4. Eka Sakti

5. Nurul Husna

6. Betako Teratai Putih

7. Lebah Mas

8. IKS.PI Kera Sakti

9. Putra Bima

10. Eka Sakti

11. Elang Sakti


Berikut para juaranya: 

Juara Umum I : 3 Mas dan 1 Perak (Diraih Perguruan Tapak Suci Putra Muhammadiyah).

Juara Umum II : 2 Mas dan 2 Perak (Diraih Perguruan Persinas Asad)

dan

Juara Umum III : 2 Mas, 1 Perak dan 2 Perunggu (Diraih Perguruan Silat Putra Bima Indonesia)

Juara Umum IV : 1 Mas dan 1 Perunggu (Diraih Perguruan Pencak Silat Nurul Husna Indonesia).


Kegiatan penutupan dihadiri Ketua Perguruan Persinas Asad H. Abubakar, Ketua Tapak Suci Jakaria, S. Pd.I, Pendiri Nurul Husna, Nasrullah, Ketua IKS.PI Kera Sakti Mihran Habibie, Sekjen Putra Bima Muslimin, S. Pt., M.Si Ketua Umum Betako Teratai Putih Baharudin, Ketua Eka Sakti Eddo Bara, Ketua PSHT dan ketua perguruan silat lainnya tersebut sebelumnya di buka langsung Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (23/12/2021) didampingi Sekda Drs. H. Muhtar Landa, MH Kadis Dikbud Drs. Supratman, M. Ap, Sekdis Dikbud Taufikurrahman, S.Pd, Kabid Pemuda dan Olahraga Haris. Ketua Bimpres IPSI Kota Bima Gufran, S. Pd., M.Si (Sekdis Transmigrasi Kobi).

Walid Bin Walid yang didampingi Sekdis Dikbud Taufikurrahman, S. Pd mengatakan, saya bangga atas pencapaian prestasi yang luar biasa dari kepengurusan IPSI Kota Bima sebelumnya ditingkat Provinsi NTB pada POR PROV 2006, POR PROV 2010, POR PROV 2014 dan POR PROV 2018 selalu juara umum dan tentu saja prestasi sebelumnya harus kita pertahankan oleh pesilat hasil seleksi Tahun 2022 ini untuk Tim POR PROV Kota Bima yang akan berlaga di Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 akan datang.

"Saya bangga atas prestasi IPSI Kota Bima di tingkat Provinsi, tentunya kita harus mempertahankannya", ajaknya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Kejurcab kali ini diikuti oleh 11 perguruan Pencak Silat se Kota Bima, sehingga warna-warninya perguruan (bendara) ini jangan menjadikan perbedaan antara kita, karena kita sebenarnya satu yakni IPSI-lah yang menyatukan perguruan-perguruan ini.

"Mari kita mengedepankan prestasi atlet, kasihan atlet jangan dikorban akibat beda pemilihan saat Muskot (Musyawarah Kota) beberapa waktu lalu, biasa dalam proses Pemilihan itu pasti ada perbedaan, tapi kini kita satu kesatuan yang tidak dipisahkan, yakni IPSI Kota Bima", ungkap Khalid Bin Walid yang juga sebagai DPRD Kota Bima tersebut.

Aba Walid (sapaan akrabnya) juga menambahkan, kepada seluruh pengurus perguruan dan seluruh atlet dari berbagai perguruan se Kota Bima ini, silahkan datang bertamu dirumah saya, karena saya orangnya terbuka, karena saya sudah dimandatkan sebagai Ketua IPSI Kota Bima periode 2020 - 2024.

"Jadi kita sekarang keluarga, satu budaya, satu rumpun yaitu IPSI Kota Bima", tegas Aba Walid.

[ ا R ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda