SDN 30 Nitu Terima Bantuan DAK Mutu, 29 Unit TIK - Alif MH - Info

Thursday, December 9, 2021

SDN 30 Nitu Terima Bantuan DAK Mutu, 29 Unit TIK

SDN 30 Nitu Terima Bantuan DAK Mutu, 29 Unit TIK
Penyerahan 29 Unit TIK kepada Kepala SDN 30 Nitu Sri Mulyani, S. Pd

Kota Bima, AlifMH.info - Adapun jenis bantuan yang diterima SDN 30 Nitu Kota Bima pada pengadaan peralatan Tekhnologi Informasi Komputer (TIK) SD melalui Dana Alokasi (DAK) Tahun 2021 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima. Yakni berupa, 1 Unit Printer Hp deskjet int advantage 1261, 1 Unit Photo Scanner Epson V600, 2 Unit D-Link (4GKTE Wi-Fi AC1200 Router), 1 Unit digital screen/LCD Proyektor, 29 Unit Axioo chromebook (hanya berfungsi optimal dengan internet).

Kata Kepala SDN 30 Nitu Sri Mulyani, S. Pd pada Alif MH - Info, pihaknya menerima bantuan TIK ini pada Kamis (25/11/2021) lalu, dimana pada hari itu bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke 76 Tahun 2021.

"Tentu saja dengan adanya bantuan ini, pihak berterima kasih sekali dan terbantu. Pasalnya, pelaksanaan Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) berbasis onaline perdana beberapa waktu lalu yang diikuti siswanya Kelas V sebanyak 17 siswa, pihak sekolah meminjam laptop dan komputer milik guru, orang tua siswa dan masyarakat. Sehingga kedepannya setiap pelaksanaan ujian maupun ulangan semester berbasis komputer dan online, tentu akan menggunakan alat yang baru diterima ini," ujar Sri Mulyani saat ditemui Kamis (09/12/2021) pagi disekolahnya. Sambil menambahkan bahwa bantuan ini diserahkan langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima melalui Kasi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Dikdas selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PKK) Saiful Akbar, ST.

Kata mantan guru SDN 48 Kumbe ini, walaupun sekolah yang dipimpinnya memiliki perangkat IT yang begitu lengkap, tapi tidak didukung oleh jaringan internet yang memadai, tentu menjadi kendala besar bagi sekolahnya. Sehingga diharapkan ada jaringan yang masuk di wilayah Nitu ini, apalagi saat ini sedang musim hujan, sehingga sinyal tidak terlalu normal.

"Pada prinsipnya di Kelurahan Nitu Kecamatan Raba Kota Bima ada beberapa titik jaringan yang tepat. Seperti di halaman sekolah ini, ada beberapa titik jaringan yang bagus. Seperti diruang IT, Mushollah dan Kelas IV, V dan Kelas VI. Khusus dikelas IV saja jaringan internetnya timbul tenggelam," tutup Kepsek yang baru bertugas sebagai kepsek kurang lebih enam bulan yang lalu.

[ ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda