Wujudkan Generasi Emas, Forkom PAUD - SD Gelar Kegiatan Sosialisasi - Alif MH - Info

Thursday, December 9, 2021

Wujudkan Generasi Emas, Forkom PAUD - SD Gelar Kegiatan Sosialisasi

Wujudkan Generasi Emas, Forkom PAUD - SD Gelar Kegiatan Sosialisasi
Kegiatan Sosialisasi Forkom PAUD Kota Bima

Kota Bima, AlifMH.info - Untuk memujudkan generasi emas bagi Indonesia, Forum Komunikasi (FORKOM) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) - Sekolah Dasar (SD) Kota Bima menggelar sosialisasi kegaiatan dimaksud di Aula TK Pembina 01 Raba Kota Bima Kamis (09/12/ 2021). Sosialisasi program Forkom PAUD-SD Kota Bima bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima tersebut sebagai langkah awal mensinergikan PAUD dan Sekolah Dasar kelas bawah guna terwujudnya generasi Emas Indonesia.

Ketua Forkom PAUD - SD Kota Bima, Vivi Sumanti, S. Pd pada Tupa News melalui Bagian Humasnya Ikbal Tanjung, S. Pd mengatakan, sosialisasi itu dibuka langsung oleh Kabid PNFI Abdul Hafid, S. Pd didampingi Kasi PAUD Rizal dan Kasi Kurikulum Bidang Dikdas Endang Kurniawati, M.KPd.

"Inssya Allah kedepannya akan di gelar kegiatan yang sama dengan melibatkan seluruh guru Kelas rendah dari guru Kelas TK, dan Kelas I dari setiap Kecamatan se Kota Bima," ujar Ikbal Tanjung saat dihubungi via WhatsApp-nya Kamis (09/12/2021) sore.

Lanjutnya, pertemuan tersebut tentunya akan meningkatkan sinergitas antara guru PAUD dan guru SD sehingga dapat berjalan dengan baik dalam mendukung kelanjutan anak-anak di masa transisinya dari jenjang TK ke jenjang SD.

Guru PAUD dan guru TK-pun lebih cepat mengetahui apa yang menjadi kendala kendala kedepan sehingga dapat dicarikan solusinya lebih awal sehingga generasi kita yang ada di Kota Bima menjadi generasi yang unggul dan berdaya saing, tutup Ikbal Tanjung yang biasa dikenal GKM21 (Guru Kengge Motti Dua Satu) ini.

[ ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda