Gubernur NTB Tinjau Banjir di Beberapa Wilayah Gunung Sari - Alif MH - Info

Monday, December 6, 2021

Gubernur NTB Tinjau Banjir di Beberapa Wilayah Gunung Sari

Gubernur NTB Tinjau Banjir di Beberapa Wilayah Gunung Sari
Gubernur NTB Tinjau Banjir di Beberapa Wilayah Gunung Sari

Lombok, AlifMH.info - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meninjau lokasi banjir yang melanda beberapa wilayah di Gunung Sari dan sekitarnya. Banjir bandang terjadi karena intensitas curah hujan sedang hingga lebat yang mengguyur hampir seluruh kabupaten kota se-pulau Lombok sejak hari Minggu kemarin.

Menurut Bang Zul sapaan akrab gubernur NTB, selain intensitas curah hujan yang tinggi sejak kemarin, banjir yang terjadi di perumahan Bhayangkara resindence disebabkan karena jebolnya tanggul sungai yang mengarah perumahan setempat.

"Akar masalah penyebab banjir sudah ketemu karena tanggul sungai yang jebol," ungkap Bang Zul saat meninjau lokasi banjir di Ranjok Gunung Sari, Senin, (06/12/2021).

Untuk itu, Bang Zul memerintahkan kepada  BPBD, Dinas PUPR dan Dinsos NTB untuk berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Lombok Barat untuk membangun tanggul yang lebih besar dan tinggi. Karena Informasi dari warga jangankan hujan lebat, hujan biasa saja akan terjadi banjir. Sebab, lokasi komplek perumahan berada di bantaran sungai.

"Mudah-mudahan akan segera diperbaiki. Begitu juga proses evakuasi berjalan lancar dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ungkap Bang Zul sekaligus meninjau dapur umum yang telah disiapkan pemerintah NTB  untuk warga terdampak banjir.

Usai meninjau lokasi banjir di Ranjok, Gubernur NTB juga meninjau bencana longsor di Batulayar yang menyebabkan lima orang meninggal. Empat sudah ditemukan dan evakuasi dan satu orang korban belum ditemukan.

Dalam meninjau lokasi banjir, gubernur NTB didampingi Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kalak BPBD NTB, Kadis Sosial, Kadis PUPR NTB dan sejumlah lembaga relawan masyarakat.

[ ا R ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda