Anugerah Gelar Prestasi dan Pentas Seni KB TK Integral Yaa Bunayya Kota Bima - Alif MH - Info

Saturday, June 11, 2022

Anugerah Gelar Prestasi dan Pentas Seni KB TK Integral Yaa Bunayya Kota Bima

Anugerah Gelar Prestasi dan Pentas Seni KB TK Integral Yaa Bunayya Kota Bima
Acara Anugerah Gelar Prestasi dan Pentas Seni KB TK Integral Yaa Bunayya Kota Bima

Kota Bima, AlifMH.info - Kelompok Bermain (KB) Taman Kanak-Kanak (TK) Yaa Bunayya Kota Bima Sabtu (11/06/2022) memberikan penghargaan Anugerah Gelar Prestasi bagi siswanya sebanyak 46 orang (KB dan TK) Tahun Pelajaran (Tapel) 2021/2022. Sekolah dibawah pimpinan Sri Asmiati, S. Pd.I (selaku Kepala Sekolah), TK Yaa Bunayya merupakan salah satu sekolah pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) dan ibu Sri Asmiati ini sekaligus adalah salah satu Pengajar Praktek Program Guru Penggerak (PGP).

Dalam sambutannya (Sri Asmiati, red) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih-nya pada semua pihak yang telah bahu membahu mendukung dan menghadiri even tahunan yang paling di tunggu-tunggu oleh anak didik. Kesolidan/kekompakan tim guru, peran aktif komite dan semua wali murid, dukungan Yayasan, dinas terkait dan pemerintah tahun ini benar-benar teruji. Pasalnya even ini bersamaan dengan puncak PGP Angkatan 3 dan diklat-diklat Sekolah Penggerak (SP) Angkatan 2.

"Alhamdulillah acara (wisuda) ini lancar dan sukses, sehingga anak-anak berhasil menampilkan peformanya dengan maksimal. Siswa-siswi yang mendapat anugerah Bintang Prestasi dari TK B sebanyak 36 siswa terdiri dari 16 Orang Arrijal dan 20 orang Annisa bisa membuktikan kemampuannya di depan tim penguji, mengawali Uji Prestasi didepan Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima dengan memberi soal dan hafalan surat-surat pendek," ujar Sri Asmiati.

Lanjut ibu Sri Asmiati ini, anak-anak TK B juga membuktikan kemampuan dalam mendemonstrasikan mental Aritmatika Sempoa, kemampuan baca Al Qur'an/Iqra’ dan baca buku cerita di depan Tim Penguji yang terdiri dari Ketua Himpaudi, Perwakilan Kementrian Agama dan Tim Bunda PAUD dihadapan Kepala Dinas, Yayasan, orang tua dan undangan yang hadir. "Gelar prestasi tersebut di berikan atas ketuntasan capaian belajar anak-anak rata-rata diatas iqra’2 bahkan 2 anak sudah masuk Al Qur'an. Dari 36 siswa ada 4 orang yang masih mau melanjutkan lagi di TK B agar lebih matang dan cukup umur naik jenjang SD.

Baik Kepala Sekolah maupun Ketua Yayasan menyampaikan pada wali murid bahwa sesungguhnya prestasi sebenarnya adalah bagaimana anak-anak bisa sukses dunia akhirat, menjadi anak yang sholeh-sholeha sebagaimana tema acara membentuk generasi berakhlakul karimah, cinta Qur’an dan bertauhid.

pada kesempatan tersebut turut mendapat gelar Prestasi siswa KB Yaa Bunayya sebagai anak yang mandiri sebanyak 10 siswa (siap naik jenjang TK) sedang beberapa siswa yang masih kurang umur akan di berikan pada even selanjutnya. Lebih menariknya lagi dari KB TK Yaa Bunayya bahwa salah satu Guru KB Yaa Bunayya menjadi satu-satunya CGP dari jenjang KB di Kota Bima. "KB TK Yaa Bunayya sudah membuktikan kiprahnya sejak awal berdiri sampai saat ini," tutupnya sambil menyampaikan terima kasih atas kehadiran kadis Dikbud dan Kementerian Agama, Tim Bunda Paud, Hj. Dewi Triyani, S. Sos, M. Si, Ibu Sekda, Kabid BPBD, Kasi Sarpras PAUD & PNFI, Kepala Hapkido serta undangan lain.

Sementara itu, pada sambutannya Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Drs. Supratman, M. AP mengatakan bahwa TK Yaa Bunayya adalah sekolah yang sudah terseleksi dan terbukti sebagai sekolah inovatif dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya, sehingga terpilih sebagai sekolah penggerak di Kota Bima ini.

"Jangan ragu para orang tua (wali murid) untuk menitip anak-anaknua untuk menuntun ilmu di KB TK Integral Yaa Bunayya Salama - Kota Bima ini dan insya Allah sekolah ini memiliki guru-guru hebat dan berinovasi serta tidak tidak ragukan kemampuannya. Ingat sekolah yang lolos sebagai pelaksana SP bukan dilihat dari fisik dan fasilitas sekolahnya, akan tetapi kualitas kepala sekolah dan guru-gurunya," singkat Supratman.

Kadis Dikbud ini juga menambahkan, bahwa sekolah KB TK Integral Yaa Bunayya Salama ini berlandaskan agama, karakter Tauhid yang dibangun dan insya Allah sukses dunia akhirat, tutup Supratman.

ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda