Mimpi Besar Arif Rizal, Musholla Babul Ilmi SMPN 5 Kota Bima Menjadi Masjid - Alif MH - Info

Monday, June 20, 2022

Mimpi Besar Arif Rizal, Musholla Babul Ilmi SMPN 5 Kota Bima Menjadi Masjid

Mimpi Besar Arif Rizal, Musholla Babul Ilmi SMPN 5 Kota Bima Menjadi Masjid
Pengukuran Arah Kiblat Musholla Babul Ilmi SMPN 5 Kota Bima oleh Abdul Rasad selaku Staf Bima Kemenag Kota Bima

Kota Bima, AlifMH.info - Baru dilantik menjadi Kepala Sekolah (Kasek) SMP Negeri 5 Kota Bima, Arif Rizal, S.Pd., M.Pd pada Jum'at (10/06/2022) kemarin, kini Arif Rizal mantan Kepala SMPN 1 Kota Bima ini, tepatnya Senin (20/06/2022) dengan kelincahannya dibagian lobi-lobi anggaran, kini dalam benak pikirannya akan menyulap Musholla Babul Ilmi menjadi Masjid. "Hari ini (Senin, red) saya hadirkan pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima sebagai tim ahli penemuan Arab kiblat Masjid Babul Ilmi," katanya saat didampingi Alif MH - Info.

Abdul Rasad selaku Staf Bima Kemenag Kota Bima bagian penentuan arah kiblat, begitu tiba di mushollah yang akan disulap masjid itu, Abdul Rasad langsung menggeluarkan alat canggihnya sejenis kompas dan penggaris bujur sangkar (alat ukur). "Alhamdulillah berdasarkan pengukuran pihaknya arah kiblat masjid Babul Ilmi ini pada titik koordinat 110,21 derat dari Barat tidak menentu dengan Barat Sejati (BS)," katanya didampingi Ketua Komite SMPN 5 Kota Bima Kaimudin H. Hasan.

Dihadapan kepsek Arif Rizal, staf bagian pengukuran arah kiblat ini meminta saat pemasangan dasar Masjid ini, kiranya mangajukan permohonan "Nomor ID" pada Kemenang Kota Bima. Sehingga nanti memudahkan sekolah ini untuk mengajukan permohonan bantuan bagi masjid ini tentunya, karena Nomor ID ini terdaftar secara nasional dan internasional. Begitupun apabila ada TPA, agar dilaporkan dan diajukan ijinnya pada Kantor Kemenag setempat, agar memudahkan segala bantuan hingga insentif guru gajinya, ingat Abdul Rasad pada pihak sekolah.

Lanjut Arif Rizal selaku kepsek, saat ini dirinya sedang lobi beberapa BUMN di Kota Bima (Bank, red), dan saya sudah merancang proposal untuk ditujukan pada Baznas Propinsi Nusa Tenggara Barat, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTB dan Walikota Bima, PT. Bunga Raya. "Insyaallah proposal permohonan ini akan ada hasilnya," singkat kepsek yang berhasil membangun lapangan olahraga di SMPN 1 Kota Bima setelah 1 bulan dilantik.

ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda