SDN 61 Karara Kota Bima Lepas 26 Siswa Kelas VI Tahun 2022, Dirangkai Khataman Al Qur'an - Alif MH - Info

Wednesday, June 15, 2022

SDN 61 Karara Kota Bima Lepas 26 Siswa Kelas VI Tahun 2022, Dirangkai Khataman Al Qur'an

SDN 61 Karara Kota Bima Lepas 26 Siswa Kelas VI Tahun 2022, Dirangkai Khataman Al Qur'an
Acara Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 61 Karara Kota Bima Tahun 2022

Kota Bima, AlifMH.info - Rabu (15/06/2022) pagi dihalaman sekolah SDN 61 Karara Kota Bima gelar pelepasan siswa-siswi kelas VI Tahun Pelajaran (Tapel) 2021/2022 sebanyak 26 orang.

Kegiatan tersebut dihadiri Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima yang diwakili Pengawas Sekolah Ibu Surya Dwi Wahyuni, S.Pd., M.Si. Dalam sambutannya Kepala SDN 61 Karara Maryani, S.Pd., SD kegiatan Khataman Al Qur'an ini merupakan acara rutin tahunan dan menjadi program sekolah ini, sementara program unggulan lainnya. Yakni program harian, pada hari Senin (budaya tata upacara), Selasa (senam kebugaran), Rabu (budaya sarapan bersama), Kamis (Budaya Literasi), Jum'at (yasinan dan doa) dan Sabtu (Budaya gotong royong).

Sementara pada Program Unggulan lainnya pada program tahunan yang sama seperti; peringkat kelas, menata/ merias kelas, berkebun mini masing-masing per kelas, kelas mitting antar kelas, seperti lomba makan kerupuk, lari jarak dekat dan sebagainya. '"Untuk tahun ini pada juara lomba menghias kelas, diraih oleh Kelas II (Juara 1), Kelas III (Juara 2) dan Kelas VI (Juara 3). Pada pelepasan siswa tahun ini pihaknya memberikan hadiah (bingkisan) pada tiga Kelas dimaksud, hal ini dilakukan untuk memotivasi kelas lainnya untuk bersaing secara sehat di tahun yang akan datang. Sementara bagi siswa Kelas VI Ibu Maryani menyampaikan selamat dan sukses bagi anak-anakku, semoga cita-cita kalian tercapai," ujarnya.

Pada momen tersebut, pihak sekolah membacakan 10 orang siswa yang masuk 10 besar sekaligus memberikan  sbb:

Nur Rahma Putri

Uswatun Hasanah 

Usama Al Zasar  

Dewi Novis Angriani 

Ayu Purnamasari 

Zahwatun Syahira

Salsa Putri Sabila 

Najwa Azahra 

Nuri Maulida 

Aulia Faradilla

Pada moment perpisahan dan pelepasan siswa-siswi Kelas VI SDN 61 Karara Kota Bima diwarnai suasana haru, setelah seorang siswa bernama Rysma Adelya Maharani perwakilan dari Kelas V membacakan puisi berjudul “salam perpisahan”. Begitupun para guru semuanya terlihat sedih ketika siswa kelas V menyanyikan lagu “Sungguh Sedih Rasa Sukma”.

ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda