Group Gita Bahana Manuru Suntu, Juarai Lomba Drumband Tingkat SD/MI se-Kota Bima - Alif MH - Info

Saturday, June 18, 2022

Group Gita Bahana Manuru Suntu, Juarai Lomba Drumband Tingkat SD/MI se-Kota Bima

Group Gita Bahana Manuru Suntu, Juarai Lomba Drumband Tingkat SD/MI se-Kota Bima
Group Gita Bahana Manuru Suntu, Juarai Lomba Drumband Tingkat SD/MI se-Kota Bima

Kota Bima, AlifMH.info - Lomba Drum Band Tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Bima yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima Sabtu (18/06/2022) bertempat di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima.

Tim SDN 2 Suntu Kota Bima raih juara 1 pada Jenjang SD/MI Tingkat Kota Bima, Tim yang bernama "Group Drum Band Gita Bahana Manuru Suntu" tersebut terdiri dari jumlah personil sebanyak ; 1 Orang Gita Pati, 1 Orang Mayor, 2 Orang Mayoret, 4 Orang Snur Drum, 4 Orang Tenor, 3 Orang Bas Drum, 2 Orang Quarto, 2 Orang Cymbal, 7 Orang Marching Bell, 11 Orang Pianika dan 10 Orang Colour Guard.

Group Gita Bahana Manuru Suntu, Lagi Jurai Lomba Drumband

Sekdis Dikbud Taufikurrahman saat menyerahkan Piala bagi sang juara Drum Band SDN 2 Suntu.


Kepala SDN 2 Suntu Kota Bima Kaltum, S. Pd., SD melalui guru pembinaannya Asikin, S. Pd mengatakan, Group Drum Band Gita Bahana Manuru Suntu Merupakan Group Drum Band yang selalu menjadi Juara 1 (Pertama semenjak Tahun 2015 sampai dengan sekarang). "Berbagai Ifen yang di ikuti selalu menjadi jawara baik di Tingkat Kota, Provinsi sampai Tingkat Nasional melalui kegiatan Virtual. Sehingga meraih Medali Emas Pada Kompetisi Mayoret, Pianika dan Perkusi Tahun 2021 dan Tahun 2022," ujar Asikin pada Alif MH - Info pada Ahad (19/06/2022) pagi via telepon selulernya.

Kata Asikin yang juga Guru Penggerak ini, bahwa prestasi ini tercapai tentu tidak lepas dari rutinnya pembinaan dari Guru pembina yang dilakukan berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan 3 kali dalam 1 Minggu. "Selain pembinaan untuk persiapan Lomba Group Drum Band Gita Bahana Manuru Suntu Selalu mengiringi Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera setiap Hari Senin," jelasnya.

Dari prestasi yang di raih tentu di Tahun Ajaran baru Drum Band merupakan Magnet tersendiri bagi bapak/ibu calon wali murid Kelas 1 Tahun 2022-2023 untuk mendaftarkan putra dan putrinya sebagai bagian dari siswa naru kelas 1 di SDN 2 Suntu Kota Bima Tahun Pelajaran 2022-2022. "Terima kasih kepada Komite dan aeluruh wali murid yang telah mendukung kegiatan yang setia mendampingi putra dan putrinya selama berlatih, saat lomba bahkan sampai detik detik pengumuman Juara," tutupnya.

Berdasarkan hasil keputusan Dinas Dikbud Kota Bima yang menjuarai lomba drum band Tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Bima yakni sbb:

Tingkat SD Juara

SDN 2 Suntu Kota Bima (Juara I)

SDN 62 Rontu Kota Bima (Juara II)

SDN 55 Dara Kita Bima (Juara III)

SDN 19 Rabangodu Utara Kota Bima (Juara IV)

SDN 1 Melayu Kota Bima (Juara V)


Tingkat SMP Juara

SMPN 2 Kota Bima (Juara I)

MTsN 1 Kota Bima (Juara II)

SMPN 8 Kota Bima (Juara III)


ا K ] 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda