39 Siswa Kelas VI SDN 42 Manggemaci Kota Bima Dilepas, Dirangkaikan Pisah Sambut Kepsek - Alif MH - Info

Tuesday, June 14, 2022

39 Siswa Kelas VI SDN 42 Manggemaci Kota Bima Dilepas, Dirangkaikan Pisah Sambut Kepsek

39 Siswa Kelas VI SDN 42 Manggemaci Kota Bima Dilepas, Dirangkaikan Pisah Sambut Kepsek
Acara Khataman Al Qur'an dan Pelepasan Siswa Kelas XI Tahun 2022

Kota Bima, AlifMH.info - SDN 42 Manggemaci Kota Bima Selasa (14/06/2022) melepas secara resmi siswa Kelas VI  sebanyak 39 orang pada Tahun Pelajaran (Tapel) 2021/2022. Sebelum siswa tersebut dilepas untuk menempuh pendidikan kejenjang SMP/MTs mengikuti kegiatan Khataman Al-Qur’an yang digelar di halaman sekolah setempat.

Selain itu, pada acara yang sama juga digelar acara pisah kenal dengan Kepala Sekolah (Kepsek) sebelumnya (Sri Wahyuni, S. Pd) yang kini dilantik sebagai Kepala SDN 29 Tanjung, sedangkan Kepsek yang baru yakni Siti Ratnah, S. Pd (mantan Kepala SDN 3 Jatiwangi). Pada acara gabungan ini juga dihadiri oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima yang diwakilkan kepada Kabid Dikdas Muhammad Humaidin, M. Pd, Anggota DPRD Kota Bima Taufik A. Karim, SH (Komisi Dewan Pendidikan), sejumlah Pengawas Sekolah, beserta Kepala-Kepala Sekolah Se Kecamatan Mpunda, Ketua Komite, Tokoh masyarakat serta seluruh orangtua siswa.

Pada khataman Al-Qur’an, para siswa Kelas VI itu di pandu secara langsung oleh Ustadz Drs. H. Sutario. Sementara pada pengantarnya, Kepsek yang baru Ibu Siti Ratnah, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada bapak dan Ibu guru yang selalu siap bekerjasama didalam berbagai kegiatan disekolah ini. Mohon do’a-nya semoga saya ada di sekolah yang baru ini dapat mencetak generasi terpelajar yang beriman dan bertaqwa, demi mewujudkan dunia pendidikan untuk Kota Bima yang lebih baik dan maju lagi," ujarnya.

Selain itu juga, dirinya menyampaikan terimakasih kepada wali murid yang sudah menghadiri kegiatan di sekolah ini, yang sudah menjadi rencana kerja SDN 42 Manggemaci Kota Bima dan ini merupakan ajang kreatifitas bagi anak-anak dengan menampilkan berbagai pentas seni.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya Anggota DPRD Kota Bima, Taufik A. Karim, SH yang juga selaku tokoh masyarakat, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sehingga konsep acara pelepasan siswa tahun ini cukup sederhana namun dapat memberikan kesan kebersamaan yang kuat antar tenaga pendidik, komite serta orang tua siswa di sekolah ini, ujar Taufik kader terbaik Partai PPP tersebut.

"Saya mengucapkan selamat pada anak-anak yang sudah di khataman dan di lepas untuk melanjutkan pendidikan ketingkat selanjutnya. Selamat juga pada kepsek yang lama yang sudah memberikan yang terbaik pada siswa SDN 42 Manggemaci sehingga mampu menunjukan kreatifitasnya, serta selamat datang bagi kepsek yang baru di sekolah yang asri ini," kata Taufik.

Pada kepsek yang baru, di minta untuk selalu koloborasi dan koordinasi dengan pihak komite, tokoh masyarakat sekitar dan para guru untuk kemajuan sekolah ini. Semoga kepsek yang baru dapat memberikan yang terbaik dan dapat memajukan dunia pendidikan, lebih khusus di SDN 42 Manggemaci Kota Bima.

Kemudian disambutan terakhit, yang disampaikan Kabid Dikdas Dikbud Kota Bima, Humaidin, M.Pd mengatakan, bahwa implementasi kurikulum merdeka belajar perlu didukung oleh semua pihak, lebih khusus di dukung penuh oleh komite sekolah. "Patut disyukuri implementasi kurikulum merdeka belajar ada ditangan ketua komite. Kata kunci kurikulum  merdeka belajar ini adalah Kolaborasi," ujar Humaidin.

Untuk ank-anak yang sudah dilepas, Humaidin mengingatkan bahwa  ini bukan akhir dari perjuangan, akan tetapi ini merupakan perjuangan awal. "Teruslah belajar demi mencapai apa yang di cita-citakan," tutupnya.

ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda