Gerak Cepat SMPN 6 Kota Bima Sambut Kurikulum Baru (IKM) - Alif MH - Info

Friday, June 17, 2022

Gerak Cepat SMPN 6 Kota Bima Sambut Kurikulum Baru (IKM)

Gerak Cepat SMPN 6 Kota Bima Sambut Kurikulum Baru (IKM)
Acara Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) SMP Negeri 6 Kota Bima

Kota Bima, AlifMH.info - Luar biasa gebrakan SMP Negeri 6 Kota Bima untuk menyambut kurikulum yang baru, hal ini terlihat sekolah setempat sadar bahwa pemberlakuan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) sudah makin dekat seiring dengan akan dimulainya tahun ajaran 2022/2023.

Di balik itu guru-guru masih banyak ingin mengetahui akan IKM, hal ini menarik perhatian pimpinan SMPN 6 Kota Bima Atu Mindaratu, S. Pd., Mat melalui Wakasek kurikulumnya Heko Fahrulsyah, S. Pd untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi IKM bagi guru SMPN 6 Kota Bima, menurutnya IKM ini harus diperkenalkan sesegara mungkin agar guru-guru memiliki wawasan dan pengetahui awal untuk melaksankan IKM ini. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum'at (17/06/2022) di Aula sekolah setempat ini dihadiri hampir oleh seluruh guru-guru, dengan memberikan gambaran kalau guru-guru sangat antusias.

Kepala SMPN 6 Kota Bima Ibu Atu Mindaratu menyampaikan harapannya kepada guru-guru agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai langkah awal keseriusan dalam melaksanakan IKM, walaupun pemberlakuan IKM di SMPN 6 Kota Bima ini bersifat mandiri, namun diharapkan memberi dampak yang sama sebagaimana yang dilakukan oleh sekolah-sekolah yang berpredikat sekolah penggerak, ulas Ibu Atu mantan Kepala SMPN 7 Kota Bima ini.

Sementara itu, kegiatan yang menghadirkan pemateri tunggal Bambang Setiawan, M. Pd (Ketua Ikatan Guri Indonesi - IGI Kota Bima). Dalam penyajiannya, Bamang  memberikan gambaran terkait apa dan bagaimana IKM itu dan sekaligus memberikan motivasi awal bagi guru-guru dalam menyiapkan diri terkait dengan apa yang harus guru miliki sebelum terjun dalam IKM ini.

Diakhir paparannya Bambang menyampaikan agar pihak sekolah dapat memfasilitasi guru-guru dalam penyusunan modul ajar sebagai bekal awal yang harus guru miliki dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka ini. Kegiatan ini merupakan serangkai roadshow yang dilakukan oleh ketua IGI Kota Bima dalam memperkenalkan IKM pada guru-guru, terlebih lagi hampir sebagian besar sekolah yang ada di Kota Bima di tahun ajaran 2022/2023 ini melaksanakan IKM. Kegiatan serupa juga telah dilakukan di SMKPP Negeri Bima dan SDN 50 Penaraga Kota Bima, tutup Pak Bambang ini.

ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda