SDN 37 Kendo Gelar Pisah Sambut Kepsek, Sekaligus Lepas 16 Orang Siswa dan Khataman Al Qur'an - Alif MH - Info

Friday, June 10, 2022

SDN 37 Kendo Gelar Pisah Sambut Kepsek, Sekaligus Lepas 16 Orang Siswa dan Khataman Al Qur'an

SDN 37 Kendo Gelar Pisah Sambut Kepsek, Sekaligus Lepas Siswa 16 Orang
Acara Pelepasan dan Khataman Al Qur'an Siswa Kelas VI SDN 37 Kendo Kota Bima Tahun 2022

Kota Bima, AlifMH.info - Rabu (15/06/2022) pagi gelar acara pelepasan dan khataman Al Qur'an siswa Kelas VI SDN 37 Kendo Kota Bima. Acara yang dikemas bersamaan dengan pelepasan Kepala Sekolah sebelumnya (Vivi Sumanti, S.Pd) dan penerimaan Kepala Sekolah yang baru (Novi  Puspitasari, S.Pd).

Dalam sambutan singkatnya Kepala SDN 37 Kendo Kota Bima Novi Puspitasari, S.Pd yang baru saja di lantik Jum'at (10/06/2022) lalu, mantan guru SDN 55 Dara Kota Bima ini mengatakan, pada pelepasan (wisuda) dan Khataman Al Qur'an siswa Kelas VI sebanyak 16 orang Tahun Pelajaran (Tapel) 2021/2022. "Dihaapkan kepada para siswa Kelas VI yang di lepas hari ini agar menempuh cita-citanya setinggi-tingginya walaupun kalian berdiri di ujung di dunia manapun. Saya juga titipkan kepada 16 siswa ini agar jangan lupa dengan sekolah ini, walaupun kalian sudah menempuh jenjang SMP/MTs nantinya," ujar Ibu Novi Puspitasari.

Sementara itu, Lurah Kendo H. Andi H. Mansyur,S. Sos menyampaikan selamat datang kepada Kepsek yang baru (Novi Puspitasari, red) dan selamat atas dilantiknya Ibu Vivi Sumanti, S.Pd (Mantan Kepsek SDN 37 Kendo) dan semoga mantan ibu kepsek ini tidak lupa dengan sekolah yang dibinanya selama dua tahun terakhir ini. "Saya sebagai Lurah melihat sekolah ini ada kemajuan yang luar biasa selama dipimpin Ibu Vivi Sumanti dan semoga kepsek yang baru (Novi Puspitasari) dapat menempatkan sekolah ini lebih maju lagi," ujar Lurah Kendo.

Lanjutnya, dirinya juga melihat Ibu Novi Puspitasari kepsek yang baru itu nampaknya akan memberikan energik yang baru bagi sekolah tentunya. Pasalnya, usainya masih mudah dan tentunya akan membawa perubahan bagi sekolah ini. "Ibu Novi Puspitasari selaku kepsek yang baru untuk diketahui, bahwa masyarakat Kendo 95 porsen berprofesi sebagai petani semua, sehingga jangan kaget ketika musim bercocok tanam siswa disini mengikuti orangtuanya digunung. Tapi Ibu Vivi Sumanti mantan kepsek sebelumnya, mampu menekan angka ketidak hadiran siswa tersebut dan semoga kepsek yang baru ini dapat mempertahankan prestasi dimaksud," tutup Pak Lurah Kendo ini.

Adapun ke 16 siswa yang di lepas dan Khataman Al Qur'an bagi kelas VI tersebut yakni sbb:

Aida

Alfajrin

Alfian

Ameliati

Anggi Angriani Putri

Ayu Lestari

Eka Rahmawati

Karmila

Al Fariz

M. Rubiansyah

Meisya Nurhasanah

Putri Cinta Harianti

Rilla Korillah

Sri Ramdani

Taufan

Uswatun Hasanah

Dari liputan langsung media ini, acara pelesan siswa dan pisah sambut kepala sekolah tersebut, dihadiri Pengawas Sekolah Nuraini, S.Pd dan Kepala SDN 71 Wenggo Kota Bima Sa'diah, S.Pd.I

Dalam kata perpisahannya, Ibu Vivi Sumanti mengatakan, keperdulian Pemerintah Kota Bima dibawah kendali Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE sangat tinggi dan hal itu terbukti untuk SDN 37 Kendo lewat dana alokasi khusus, sekolah mendapatkan bantuan pembangunan ruang baru (TIK) dan ruang tersebut dapat digunakan oleh Kepsek yang baru yakni ibu Novitasari yang merupakan guru Penggerak, singkat Vivi Sumanti yang sudah dilantik menjadi pengawas sekolah. "Selain itu, siswa disini sebanyak 114 orang mendapatkan bantaun Program Indonesia Pintar (PIP) dan tiga orang guru disini sudah diangkat menjadi P3K," kata Ibu Vivi.

Sedangkan pada kesempatan kedua, sambutan pengantar dari Ibu Novi Puspitasari selaku Kepsek yang baru mengatakan, insya Allah mengawali amanah jabatan sebagai kepsek ini setelah di lantik Walikota Bima dengan niat baik. Pasalnya, usai subuh (dini hari) dirinya sudah siapkan diri dari Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima (Star) tempat tinggalnya menuju sekolah di Kendo.

"Saya lebih banyak bekerja dari pada berbicara, saya lebih banyak berpikir dari pada berbicara, tentunya demi kemajuan generasi bangsa ini (siswa, red). Insya Allah saya akan melanjutkan program kepsek yang lama (Ibu Vivi Sumanti) dan program unggulan dirinya terapkan yakni Program bahasa Inggris untuk anak-anak disini," tutupnya.

ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda