SDN 55 Dara Kota Bima Gelar Khataman Al Qur'an dan Pentas Kreativitas Siswa untuk Pelepasan Siswa Kelas VI - Alif MH - Info

Thursday, June 16, 2022

SDN 55 Dara Kota Bima Gelar Khataman Al Qur'an dan Pentas Kreativitas Siswa untuk Pelepasan Siswa Kelas VI

SDN 55 Dara Kota Bima Gelar Khataman Al Qur'an dan Pentas Kreativitas Siswa untuk Pelepasan Siswa Kelas VI
Acara Pelepasan Siswa Kelas VI dan Khataman Al Qur'an SDN 55 Dara Kota Bima

Kota Bima, AlifMH.info - SDN 55 Dara Kota Bima Kamis (16/06/2022) melepas siswa sebanyak 62 orang Kelas VI Tahun Pelajaran (Tapel) 2021/2022, sebelum pelepasan para siswa tersebut mengikuti Khataman Al Qur'an. Tidak hanya acara pelepasan siswa dan Khataman Al Qur'an saja, akan tetapi pada acara Kamis pagi tersebut sekaligus dirangkaikan dengan pelepasan Plt SDN 55 Dara Ibu Novi Puspitasari, S. Pd yang kini dilantik sebagai Kepala SDN 37 Kendo dan penyambutan Kepala Sekolah yang baru (SDN 55 Dara) yakni Ibu Asnar Karnilita, S. Pd., SD yang sebelumnya menjabat Kepala SDN 1 Melayu.

Mengawali pengatar awalnya, Kepala SDN 55 Dara Ibu Asnar Karnilita, kami hadir disini untuk membangun pendidikan kearah yang lebih baik, terutama program kurikulum merdeka belajar, semoga mantan Plt SDN 55 Dara Ibu Novi Puspitasari yang kini dilantik menjadi Kepala SDN 37 Kendo,  dengan jabatan barunya mampu mengangkat sekolah di Kendo lebih maju lagi. "Saya Asnar Karnilita atau biasa disapa Ibu Asnar asal Kelurahan Penatoi dan kemarin menjadi Kepala SDN 1 Melayu Kota Bima," ujar singkatnya sambil memperkenalkan diri.

Sementara disambutan kedua, oleh Ketua Komite SDN 55 Dara Drs. Abdul Hafid, lebih banyak memberikan masukan demi kemajuan pendidikan khususnya di SDN 55 Dara. Pasalnya, sudah dua orang jabatan kepsek (Pak Safrudin Jafar dan Ibu Hafsah) disini hanya kurung waktu menjabat paling lama 1 tahun saja. "Jadi kami sebagai warga masyarakat tidak bisa melihat kemajuan sekolah ini, karena kepseknya hanya menjabat dalam kurung waktu 1 tahun lamanau. Jadi saya berharap jabatan kepsek SDN 55 Dara minimalnya harus dua tahun baru bisa dievaluasi," ujar dengan harap.

Semoga lewat kesempatan ini, dinas terkait dan dewan pendidikan bisa mengevaluasi jabatan kepsek SDN 55 Dara ini agar bisa lebih dari satu tahun kepemimpinannya. "Saya heran kenapa dua tahun berturut-turut sekolah ini hanya dipimpin oleh kepsek hanya 1 tahun saja," tutupnya sambil mengucapkan terimakasih kepada Ibu Novi atas dedikasi dan selamat datang pada ibu Asnar di sekolah Dara ini.

Sedangkan pada sesi acara pelepasan dan penerimaan kepsek, Ibu Novi dalam sambutan pelepasan terakhirnya mengatakan, tiga tahun yang lalu dirinya bertugas disini (SDN 55 Dara) diera Kepala Ibu Nurfatuh, S.Pd., SD, setelah itu digantikan oleh Kepala Syarifuddin Jafar, S.Pd (bertepatan dengan musibah dunia, yakni Covid-19).

Diera Pandemi Covid-19 kami dihadapkan dengan Pelajaran yang serba baru yakni dalam bentuk Daring (Dalam Jaringan), dimana guru-guru SDN 55 Dara saat itu hanya share pembelajaran ke WhatsApp Group (WAG). "Peran walimurid sangat penting untuk memajukan dunia pendidikan, karena kami guru hanya mendidik siswa disini dalam waktu singkat saja dan mereka (siswa) lebih banyak dirumah dan dimasyarakat, mari kita berkolaborasi,'' ujarnya.

Ibu Novi juga berpesan kepada dewan guru di SDN 55 Dara yang dia tinggalkan. "Saya harapkan kepada seluruh guru, jangan ketinggalan. Sekarang zaman serba digital dan jangan sampai kita ketinggalan, maksudnya siswa lebih pintar dari gurunya serta saya berharap SDN 55 Dara lebih maju lagi, dibawah pimpinan Ibu Asnar Karnilita," singkatnya.

Sementara itu, menangapi pernyataan Ibu Novi, kepsek yang baru (Asnar, red) bahwa dirinya akan memberikan motto bagi sekolah ini, yang bernama PADOLO, diambil dari nama jembatan PADOLO yang ada di sebelah Utara sekolah ini. "PADOLO" berarti Berpatriot, Berbudaya (Berbudoyo dalam bahasa Jawa) dan berkolaborasi. Insya Allah PADOLO ini akan di implementasitasikan dalam kegiatan belajar mengajar di SDN 55 Dara.

Acara pelepasan siswa Kelas VI dari liputan langsung media ini (Tupa News) dihadiri Dewan Pendidikan Kota Bima, Pengawas Sekolah, Kepala SDN 12 Sarae Kota Bima Fatimah, S.Pd.

Sedangkan nama-nama 10 besar hasil Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) Tahun 2022 yang dirangkaikan dengan pengalungan medali prestasi, yang diperuntukan bagi:

 Muhammad Faisal Attaqum (Nilai 96,40)

Rizqia Safa Mauliddina (Nilai 96,30)

Kasih Jualianti dan  Nurul Saskia Febriana  (Nilai 95, 70)

Salsabila (Nilai 94,60)

Uswatun Hasanah (Nilai 95,50)

Saskia Rizki Maulida (Nilai 94,10)

Fatima Hilyatul Aulia (Nilai 93,20)

Mahmud Farhan (93,10)

Muhnoud Ahmadinejad (Nilai 93,00)

Muhammad Nova Patanga Pasolo (Nilai 92,60).

ا K ] 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda