SP SDN 5 Rabangodu Utara Gelar Khataman Al-Qur'an dan Wisuda Kelas VI Sebanyak 89 Siswa - Alif MH - Info

Saturday, June 4, 2022

SP SDN 5 Rabangodu Utara Gelar Khataman Al-Qur'an dan Wisuda Kelas VI Sebanyak 89 Siswa

SP SDN 5 Rabangodu Utara Gelar Khataman Al-Qur'an dan Wisuda Kelas VI Sebanyak 89 Siswa
Acara Khataman Al-Qur'an dan Wisuda Kelas VI SDN 5 Rabangodu Utara Kota Bima

Kota Bima, AlifMH.info - Sekolah Penggerak (SP) SDN 5 Rabangodu Utara Kota Bima Sabtu (04/06/2022) melepas siswa-siswinya sebanyak 89 orang pada Tahun Pelajaran (Tapel) 2021-2022.

Acara yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima Drs. Supratman, M. AP, Sekretaris Dinas (Sekdis) Taufikurrahman, S. Pd., M.Ap, Kaporles Bima Bima yang diwakili oleh Kapolsek Rasanae Timur, Danramil Rasanae, Kabid Dikdas Dikbud Muhammad Humaidin, M. Pd, Ketua K3S Kota Bima Nurfatuh, S. Pd., SD, Korwas Kota Bima Abd. Salam, S. Pd dan Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs. Abdul Aziz, M. Pd bersama jajarananya.

Dalam sambutannya Kepala SDN 5 Rabangodu Utara Kota Bima Suhardin, S. Pd., M. Si menyampaikan terimakasih yang tulus dari semua pihak terutama wali murid Kelas VI yang telah menyumbangkan materi maupun moril sehingga acara wisuda dan khataman Al Qur'an ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Dimana sekolah ini sudah tiga tahun berturut-turut tidak melaksanakan acara perpisahan kelas VI akibat pendemi Covid-19. "SDN 5 Rabangodu Utara sudah berjalan satu tahun terpilih sebagai SP Tahap Pertama (Tahun 2021) bagi Kota Bima tingkat sekolah dasar, termaksud SDN 28 Melayu dan SDIT Insan Kamil," ujarnya.

Visi misi sekolah ini sudah kami revisi sesuai visi misi SP, sementara motto sekolah ini BERKARYA (Berkarakter, Berprestasi dan Berbudaya) salah satu berkarya dimaksud yakni sekolah ini sudah mencetak dua buku secara Nasional melalui karya siswa-siswi berupa puisi Tahun 2020-2021, jelas Suhardin.

Kadis Dikbud Kota Bima Supratman pada sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para Kepsek-kepsek hebat dan guru-guru hebat se Kota Bima ini, karena mampu berkompetisi dengan seluruh kepala sekolah dan guru se Indonesia dengan program SP. "Pemetaan pendidikan di Kota Bima ini sudah luar biasa, jadi SP bukan dinilai dari sekolah bertingkat dan sekolahnya bagus, tapi penilaiannya adalah dalam diri kepseknya bukan sekolahnya," ujar Supratman.

Begitupun dengan program Guru Penggerak baru-baru ini diikuti oleh 60 orang guru hebat dan yang dinyatakan lulus 54 orang, nah ini luar biasa sekali bagi Kota Bima. Selain itu Supratman juga memberikan jempol pada tema wisudah Tahun 2022 ini yakni "Meretas jalan menuju generasi Emas yang Pancasilais". Hal itu nampak pada program SP di SDN 5 Rabangodu Utara yang baru berjalan satu terakhirnya, terbukti mampu membuktikan siswanya untuk tampil pada acara wisuda ini, di antaranya pidato bahasa Inggris oleh siswa Kelas IV, bebernya.

Berikut ini siswa peringkat 10 besar peraih nilai rata-rata tertinggi sbb: 

Muhamad Akhtar Candra Lagawa (93,7)

Faiza Zahra (92,4)

Rahmat Faiz (92)

Ulya Zahratul Amalia  (91,9)

Ayu Az-Zahra (91,8)

Tazkiyatun Nufus (91,7)

Muhammad Ghaisan Fikri (91,2)

Unwanul  Kamaliah (90,9)

Rena Arfiah Jannah (90,8)

Kayla Mudrika (90,7)


ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda