HMIF Nurtanio Sukses Laksanakan Seminar Informatika 2022 (Informatic Is Fun), Hadirkan CEO WeiTech Indonesia - Alif MH - Info

Wednesday, June 8, 2022

HMIF Nurtanio Sukses Laksanakan Seminar Informatika 2022 (Informatic Is Fun), Hadirkan CEO WeiTech Indonesia

HMIF Nurtanio Sukses Laksanakan Seminar Informatika 2022 (Informatic Is Fun), Hadirkan CEO WeiTech Indonesia
Fajar Winata, S.Kom., CEH (CEO WeiTech Indonesia) Narasumber dalam Seminar Informatika 2022 (Informatic Is Fun)

Bandung, AlifMH.info - Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Informatika Universitas Nurtanio Bandung (HMIF Nurtanio) sukses melaksanakan Seminar Informatika tahun 2022 dengan tema "Informatic Is Fun", di Aula Kampus 1 Unversitas Nurtanio Bandung. Selasa, 7 Juni 2022 mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Dalam mensosialisasikan kegiatannya HMIF Nurtanio didukung oleh seluruh 'Organisasi Mahasiswa' (Ormawa) Universitas Nurtanio Bandung.

Seminar dilaksana hybrid secara offline dan online, dibuka untuk seluruh mahasiswa teknik informatika dan masyarakat umum. Total yang mengikuti seminar secara offline sebanyak 40 peserta, sedangkan secara online sebanyak 71 peserta.

Pada acara tersebut yang menjadi narasumber yaitu Fajar Winata, S.Kom., CEH, merupakan CEO WeiTech Indonesia. Lulusan S1 Teknologi Pendidikan 'Universitas Pendidikan Indonesia' (UPI) dan S1 Teknik Informatika 'Sekolah Tinggi Teknologi' (STT) Bandung.

Telah mengikuti berbagai pelatihan di bidang IT, seperti; Linux Network Administrator dari KEMENRISTEK RI, Training of Trainer Intel Education X Digiware, Technology Specialist 1 2 & 3 dari Axioo Class Program, Java Fundamental dari Oracle Academy, Project Management dari Project Management Academy, dan Foresec Certified in Network Security dari STTB.

CEO WeiTech Indonesia yang akrab disapa Fajar itu sempat bekerja di beberapa perusahaan; PT Mediantara Kreasindo sebagai Programmer & System Analyst, PT ABACUS Indonesia sebagai UI/UX Designer & Programmer, Prakarya international School sebagai Software Engineer, Merdeka Vocational School sebagai Programmer & IoT Manager, Binus Center sebagai Programmer Instructor, dan sejak 2019 Fajar kemudian mendirikan dan menjadi CEO WeiTECH Indonesia.

Selain itu Fajar juga telah memperoleh beberapa penghargaan, diantarnya; Hak Cipta (Copyright) No. C08201601002 dari SMKPI SmartClass dan Hobsah Sumarni Awards in SMK PI SmartClass pada tahun 2016, serta Surya Paloh Awards in Agriculture Technology pada tahun 2019.

HMIF Nurtanio Sukses Laksanakan Seminar Informatika 2022 (Informatic Is Fun), Hadirkan CEO WeiTech Indonesia
Foto Bersama Panitia Kegiatan dan Narasumber Seminar Informatika 2022 (Informatic Is Fun)

Saat diwawancarai setelah acara selesai ketua pelaksana Rully Dwinanda Faishal mewakili seluruh panitia menyampaikan tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan SDM yang handal di bidang informatika, mendorong mahasiswa untuk lebih mendalami informatika, membuka hal-hal baru dalam dunia informatika, menguatkan pilihan memasuki jurusan informatika, dan mengubah pikiran negatif pada jurusan informatika.

Rully Dwinanda Faishal menambahkan, "Harapan kami dari kegiatan ini tentu saja untuk mengubah pola pikir orang orang yang banyak salah menilai tentang dunia informatika yang nyatanya informatika itu tidak melulu tentang matematika, tidak melulu tentang coding, dan informatika tidak sesulit yang orang orang pikirkan".

"Tentu saja selain itu tujuan kegiatan ini memberi pengetahuan bahwa di dunia sekarang yang serba digital belajar informatika merupakan salah satu peluang besar di era sekarang yaitu industri 4.0", pungkasnya.

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda