Gudep Spenam Smart KOBI Juara Umum Temu Aksi Penggalang Kota/Kabupaten Bima - Alif MH - Info

Wednesday, June 1, 2022

Gudep Spenam Smart KOBI Juara Umum Temu Aksi Penggalang Kota/Kabupaten Bima

Penyerahan Piala Juara Umum Pertama Tingkat Penggalangan (Tingkat SMP/MTs) Tingkat Kota dan Kabupaten Bima

Kota Bima, AlifMH.info - Selama tiga hari, tepatnya pada Tanggal 27 - 29 Mei 2022 SMA Negeri 2 Kota Bima lewat Gudepnya bernomor 03-041 dan 03-042 Ambalan Sang Bima/Dewi Arimbi menggelar Temu Aksi Penggalangan Kota dan Kabupaten Bima Tingkat SMP/MTs. Dalam temu aksi tersebut, SMPN 6 Kota Bima atau biasa dikenal Spenam Smart raih juara umum pertama tingkat penggalangan (Tingkat SMP/MTs) Tingkat Kota dan Kabupaten Bima.

Dimana Gudep 03-035 dan 03.036 Pangkalan SMPN 6 Kota Bima tersebut meraih juara sbb:

Juara 1 Smapore Penggalang Putra

Juara 2 Smapore Penggalang Putri

Juara 1 Pionering Kreasi Putri

Juara 2 Pionering Putra

Juara 1 Out Bond Putri

Juara 2 Out Bond Putra

Juara 1 Yel-Yel

Juara 2 Paradel Smapore

Juara 2 Duta Budaya

Menurut Kepala SMPN 6 Kota Bima Mahfud, S. S melalui pembina Pramuka Ibu Arisah, S. Pd pada Tupa News Kamis (02/06/2022) siang mengatakan, prestasi luar biasa ini diraih atas jerih payah tim Gudep ini yang diawali dari persiapan gudeng sebanyak 16 siswa (8 Putra dan 8 Putri) sudah mempersiapkan diri sejak bulan Maret 2022 lalu dan kita sudah latihan secara khusus anak-anak ini.

"Setiap ajang Kemah HUT Pramuka Tingkat Kota Bima setiap tahunnya (sebelum Pandemi Covid-19, red) Gudep Spenam Smart selalu raih juara umum dan pada Temu Aksi Penggalangan yang di gelar di SMAN 2 Kota Bima pertama ini (Tahun 2022) lagi-lagi Gudep-nya juara umum," ujar.

Lanjutn Ibu Arisah ini, untuk diketahui bahwa latihan rutin pada persiapan yang dilakukan oleh 16 siswa yang masih duduk di Kelas VI, VII dan IX dilakukan sebanyak dua kali seminggu dan alhasilnya timnya raih juara umum lain. "Terimakasih kepada Pak Mahfud selaku Kepsek yang selalu mendukung kegiatan ekstrakurikuler Pramuka disekolah ini dan dukungan guru-gurunya juga disini sangat bagus, sehingga siswa ini selalu raih juara," tutupnya.

ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda