Tim SMAN 1 Kota Bima Sabet 3 Emas Pada KSN Tingkat Kota-Kabupaten Bima Tahun 2022 - Alif MH - Info

Friday, June 17, 2022

Tim SMAN 1 Kota Bima Sabet 3 Emas Pada KSN Tingkat Kota-Kabupaten Bima Tahun 2022

Tim SMAN 1 Kota Bima Sabet 3 Emas Pada KSN Tingkat Kota-Kabupaten Bima Tahun 2022
Tim SMAN 1 Kota Bima Sabet 3 Emas Pada KSN Tingkat Kota-Kabupaten Bima Tahun 2022


Kota Bima, AlifMH.info - Sebanyak 7 orang siswa hebat milik SMAN 1 Kota Bima juarai lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang adakan oleh diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI Tingkat Kabupaten Bima dan Kota Bima yang digelar bulan Mei 2022 lalu. Pada KSN tersebut mempertandingkan 12 Mata Pelajaran (Mapel), seperti Mapel Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Astronomi, geografi, informatika, Kebumian dan Matematika.

Berdasarkan pengakuan Kepala SMAN 1 Kota Bima Dedy Rosadi, M.Pd., M.Sc pada Alif MH - Info mengatakan, perlombaan KSN tersebut digelar secara Daring (Dalam Jaringan) yang berlangsung selama dua hari dan alhasilnya pada Kamis (15/06/2022) kemarin pihaknya mendapatkan piagam penghargaan atas prestasi yang diraih para siswanya itu. "Pada pelaksanaan lomba KSN ini, peserta asal sekolahnya diawasi oleh guru pengawas dari SMAN 5 Kota Bima, jadi begitupun peserta KSN dari SMAN 5 Kota Bima diawasi oleh guru asal SMAN 1 Kota Bima (sistem silang)," ujar Pak Dedy yang ditemui diruang kerjanya Jum'at (17/06/2022).

Lanjut Kepala Sekolah Penggerak ini, kami sangat bangga dengan prestasi yang digapai para siswa hebatnya itu. Insya Allah para siswa ini akan menjadi Duta Bima (Kota dan Kabupaten) pada KSN Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat. "Untuk pelaksanaan dan waktu KSN tingkat provinsi, pihaknya masih menunggu keputusan dari Pusat Prestasi Nasional," jelas Pak Dedy ini.

Dirinya juga dalam kesempatan itu, menyampaikan terimakasih kepada apar guru pembina siswa hebat itu, yakni;  Ardiansyah, M.Pd (Mapel Geografi), Yudi Ananto, S.Pd (Mapel Kebumian), Ella Triani, S.Kom (Mapel Informatika), Widya Kurniasari, S.Pd, M.Pd (Mapel Matematika) dan Hasto Pancoro, S.Pd (Mapel Astronomi). "Pembinaan yang dilakukan para guru pembina hebat ini, berlangsung selama tiga bulan lamanya, dan alhasilnya Tim SMAN 1 Kota Bima raih juara umum tingkat kabupaten/kota Bima berdasarkan perolehan medali terbanyak," bebernya.

Lanjutnya  Adapun nama-nama siswa SMAN 1 Kota Bima yang berhasil menjadi duta Bima yakni, sbb;

Mapel  Astronomi:

Fitri Arfetirahmah : Juara II

Alya Fazaristi : Juara VI


Mapel Geografi:

 M. Irfan Juara I


Informatika:

M. Syafaq N : Juara I

Erick Sanjaya : Juara III


Kebumian:

Moh. Firman Fitrianto : Juara 3


Matematika:

Fadel Rahman : Juara 1


ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda