SMPN 4 Kota Bima Lepas 163 Siswa Kelas IX Tahun 2022 - Alif MH - Info

Friday, June 10, 2022

SMPN 4 Kota Bima Lepas 163 Siswa Kelas IX Tahun 2022

SMPN 4 Kota Bima Lepas 163 Siswa Kelas IX Tahun 2022
Acara Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 4 Kota Bima Tahun 2022

Kota Bima, AlifMH.info - SMP Negeri 4 Kota Bima lepas siswa Kelas IX Tahun Pelajaran (Tapel) 2021/2022 bagi 163 siswanya, acara pelepasab  tersebut dua orang perwakilan siswa Kelas IX menampilkan hafalan juz 30 oleh 2 yakni, Dovina Alda Dzafira Kelas IX-1 dan Uswatun Kelas IX-3.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima yang diwakilkan pada Kabid Kebudayaan Munawar, M. Pd, selain itu didampingi juga para pengawas sekolah seperti H. Idham, S. Pd, Hj. Sri Rayahayu, S. Pd, Sri Maryati, M. Pd Zainul Arifin, SH, Abubakar, S. Pd. Juga beberapa Kepala SMP, seperti Jufri, S. Pd (Kepsek SMPN 1 Kota Bima), Hj. Nurmah, M. Pd (Kepsek SMPN 2 Kota Bima), Fris Wahyudin, M. Pd (Kepsek SMPN 14 Kota Bima) dan Syukrillah, M. Ag (Kepsek SMPIT Insan Kamil).

Dalam sambutannya Kabid Kebudayaan Munawar mengatakan, bahwa tahun ini (2022, red) SMPN 4 Kota Bima terpilih pada Program Sekolah Penggerak (PSP). Sehingga sekolah ini sudah mencerminkan program profil pelajar Pancasila dan saat ini kita sudah masuk pada generasi Z (serba teknologi). "Selamat kepada SMPN 4 Kota Bima sudah masuk PGP," ujar alumni SMPN 4 Kota Bima ini.

Selain itu, SMPN 4 Kobi selain Sekolah Penggerak ada juga guru penggerak sebanyak 10 orang, pengawas 5 orang (2 orang sudah di Lantik Jum'at 10 Juni 2022 kemarin, sedangkan sisanya 3 orang menyusul). "Kepsek SMPN 4 Kota Bima saat ini adalah kepsek yang luar biasa sehingga mendapatkan prestasi, dan didukung pula oleh guru-guru hebat dan berinovasi," tutupnya.

Sementara Kepala SMPN 4 Kota Bima Ida Asriaty Nur, S. Pd dalam pengantarnya lebih banyak menceritakan tentang profil sekolah, selain sebagai sekolah penggerak juga ada Program unggulan di sekolah ini.  Seperti kelas binaan Tahfiz, binaan keterampilan dan binaan kelas Bahasa Inggris. "Semua tiga binaan merupakan program unggulan sekolah ini yang diterapkan bagi siswa kelas VII. Pada prinsipnya, pembinaan ini akan di sesuaikan dengan bakat dan minat siswa," ujar.

Berikut ini adalah 10 nama siswa yang raih nilai tertinggi berdasarkan gabungan nilai hasil ujian sekolah dan nilai rapor, sbb:

Lailatul Rahmania (Kelas IX-3)

Nova Nurlita (Kelas IX-4)

Nur Alfatania (Kelas IX-4)

Anisa Sabrina (Kelas IX-4)

Dovina Alda Dzafira (Kelas IX-1)

Solifia (Kelas IX-5)

Sundari (Kelas IX-3)

Wildan (Kelas IX-3)

Yalam Mardiah (Kelas IX-3)

Uswatun (Kelas IX-3).

Acara pelepasan siswa ini, pada pra acara dimeriahkan beberapa tampilan dari para siswa, seperti ; Tari Lopi Pengge, Tari Kreasi Wordlans, Tari Kreasi Pelajar Pancasila, Marawis, Padura, Puisi Bahasa Inggris, Parade Smarpure dan tampilan ini ditampilkan oleh siswa Kelas VII dan VIII, jadi pada prinsipnya semua siswa ambil bagian pada acara pelepasan ini.

Dari pantauan langsung media ini, para siswa yang wisuda menggunakan Dress warna Pic dan Min (perempuan) sedangkan laki-laki menggunakan kemeja putih dan celana moka. Sedangkan Kelas VII dan VIII menggunakan pakaian adat Bima.

ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda