SMPN 11 KOBI Gelas Acara Pelepasan 140 Siswa dan Pisah Sambut Kepsek Sa'adatul Hayat dan Mahfud - Alif MH - Info

Monday, June 13, 2022

SMPN 11 KOBI Gelas Acara Pelepasan 140 Siswa dan Pisah Sambut Kepsek Sa'adatul Hayat dan Mahfud

SMPN 11 KOBI Gelas Acara Pelepasan 140 Siswa dan Pisah Sambut Kepsek Sa'adatul Hayat dan Mahfud
Acara Pelepasan 140 Siswa SMPN 11 Kota Bima

Kota Bima, AlifMH.info - Acara pelepasan dan wisuda siswa-siswi Kelas IX Tahun Pelajaran (Tapel) 2021/2022 SMP Negeri 11 Kota Bima yang berlangsung Senin, (13/06/2022) berlangsung khidmat dan meriah. Acara tersebut melibatkan seluruh siswa dalam mengisi acara, mulai dari siswa kelas VII hingga kelas IX. Bertindak sebagai MC acara adalah siswa yang bernama Muhammad Hidayat dan Arini, keduanya siswa tersebut merupakan binaan ibu Ika dan Ibu Tini.

Kegiatan di buka dengan pertunjukan Marawis oleh para siswa yang merupakan binaan Dra. Atri. Selanjutnya acara dimeriahkan juga dengan penampilan tari yang menjadi binaan 2 orang guru tari yaitu Tri Kartika Wulandhari dan Fazariah, terdapat 2 tarian yang ditampilkan hari itu, yaitu tari Bhineka Tunggal Ika yang mewakili keragaman bangsa dan karakteristik siswa, serta tarian Melayu yang menggambarkan nilai-nilai ketimuran.

Tidak ketinggalan penampilan paduan suara dari siswa kelas IX yang dibina oleh Ibu Fani juga berlangsung dengan khusuk dan haru. Sedangkan pesan dan kesan disampaikan oleh siswa yaitu Aditian dan Fitratunnisa.

Dari liputan media AlifMH - Info, acara wisuda tersebut turut dihadiri Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Taufikurrahman, S. Pd., M. AP. Dalam sambutannya Taufik menyampaikan bahwa kemajuan pendidikan merupakan kolaborasi antara masyarakat dengan sekolah, sehingga tanggung jawab pengawasan anak bukan hanya di sekolah saja, tetapi orangtua juga berkewajiban mengawasi tumbuh kembangnya anak. Ada masa-masa dimana siswa atau seorang anak mengalami periode yang tidak diharapkan baik dimasa SD hingga SMA, namun kedepannya mereka akan segera sadar dan berubah ke arah yang lebih baik.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pisah sambut kepala sekolah hasil rotasi pada hari Jumat (10/06/2022) siang antara Ibu Sa'adatul Hayat, S. Pd (mantan Kepala SMPN 11 Kobi dan kini dirotasi menjadi Kepala Sampan 7 Kobi). Dalam kata pelepasannya, Sa'adatul Hayat menyampaikan harapan agar agenda yang sudah berjalan dengan baik di SMPN 11 Kota Bima dapat dilanjutkan oleh kepala sekolah yang baru (Mahfud, S. S, red). Menyambut hal tersebut, bapak Mahfud, selaku kepala sekolah yang baru (mantan Kepala SMPN 6 Kota Bima) mengamini harapan tersebut dan juga menyampaikan akan senantiasa berkolaborasi dengan guru-guru dalam memajukan SMPN 11 Kota Bima.

Sementara itu, Ketua Panitia Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa undangan telah disampaikan untuk seluruh pengawas sekolah, kepala sekolah SMP, kepsek SD pendukung, Lurah Jatibaru, komite, babinsa, babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan orangtua siswa. "Alhamdulillah semuanya tampak hadir dan memberi aplaus atas kegiatan kami" ungkap ketupel yang biasa disapa Bang Chun ini.

Dalam kegiatan juga diumumkan 10 besar lulusan terbaik yang dibacakan oleh Bapak Baharudin. Para lulusan terbaik ini adalah siswa siswi berprestasi yang bukan hanya mendapat nilai tinggi secara akademik, namun juga sangat aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, seperti bidang olahraga petanque, tarian, marawis, english story dan sebagainya.

Berikut urutan kelulusan terbaik ini mulai peringkat 1 hingga 10 besar yakni sbb:

Nunung Andriani

Annisa

Aditian

Azzahra Sakinah

Auliya Putri

Fani Aprilia

Wiwin Jumriatun

 Sofia Ningsih

 Dinda Setiawati dan 

Husnatul Mamudah

Para lulusan terbaik ini diberikan penghargaan dan hadiah. Sebagai penutup acara, sebanyak 140 siswa diwisuda oleh Kepala SMPN 11 Kota Bima yang didampingi oleh pak Apri Rahman selaku Wakasek.

ا K ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda