BC Madura Rapat Terbatas Bersama Bupati, Kab. Sumenep Siap Luncurkan ‘Kawasan Industri Hasil Tembakau’ (KIHT) - Alif MH - Info

Tuesday, March 9, 2021

BC Madura Rapat Terbatas Bersama Bupati, Kab. Sumenep Siap Luncurkan ‘Kawasan Industri Hasil Tembakau’ (KIHT)

BC Madura Rapat Terbatas Bersama Bupati, Kab. Sumenep Siap Luncurkan ‘Kawasan Industri Hasil Tembakau’ (KIHT)
Bea Cukai Madura Ikuti Rapat Terbatas Bersama Bupati Sumenep

Pamekasan, AlifMH.info - Senin, 08 Maret 2021, Kerja sama merupakan satu hal yang tidak dapat dipungkiri mempunyai andil besar untuk mencapai suatu keberhasilan. Dalam rangka membantu para pekerja di bidang tembakau, Bea Cukai Madura dan Bupati Sumenep serta jajarannya bekerja sama. Kamis Siang (04/03/2021), Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I dan Kepala Kantor Bea Cukai Madura serta stafnya mengunjungi Kantor Bupati Sumenep untuk  melakukan rapat terbatas.

 

Bapak Purwantoro, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I pada saat sambutan menyampaikan terima kasih atas kesigapan Bupati serta jajarannya untuk membantu Bea Cukai membangun Madura bebas dari rokok ilegal.

 

“Bea Cukai tidak hanya melakukan penindakan saja, akan tetapi KIHT ini merupakan salah satu usaha preventif yang dilakukan oleh Bea Cukai bersama Pemerintah Daerah untuk memberantas rokok ilegal”, ujar Purwantoro.

 

Dalam rapat tersebut, Bea Cukai yang diwakili oleh Yanuar Calliandra selaku Kepala Kantor Bea Cukai Madura memaparkan  apa yang dimaksud dengan Kawasan Industri Hasil Tembaku (KIHT), manfaat yang didapatkan terutama bagi masyarakat, hingga kriteria apa saja yang perlu disiapkan Pemerintah Kabupaten Sumenep guna membangun Kawasan Industri Hasil Tembakau. Timeline akan pelaksanaan pembangunan KIHT pun turut disampaikan pada kesempatan itu.

 

Bupati Sumenep, Bapak Achmad Fauzi SH, MH., memberikan respon postif dalam pembangunan KIHT tersebut. Bupati yang baru dilantik beberapa hari ini menawarkan beberapa pilihan lokasi yang rencananya akan dijadikan lokasi dibangunnya KIHT. Rasa antusias juga ditunjukkan oleh para jajarannya dalam rapat tersebut. Dalam waktu dekat, beberapa orang dari Pemerintah Kabupaten Sumenep akan melakukan kunjungan ke KIHT di Kudus.

 

Dengan adanya kerja sama antara Bea Cukai dan Pemerintah Daerah, diharapkan dapat mampu membantu para pekerja Madura khususnya di bidang tembaku untuk dapat bertahan bahkan berkembang di tengah kesulitan akibat pandemi COVID-19 ini. Kerja sama dalam pembangunan KIHT ini juga diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru sehingga dapat membawa harapan baru bagi masyarakat sekitar.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda