Wakil Bupati Barut Tutup Acara Rapat Forum Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun 2022 - Alif MH - Info

Monday, March 1, 2021

Wakil Bupati Barut Tutup Acara Rapat Forum Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun 2022

Wakil Bupati Barut Tutup Acara Rapat Forum Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun 2022
Wakil Bupati Barut Tutup Acara Rapat Forum Perangkat Daerah

Muara Teweh, AlifMH.info - Senin 01 Maret 2021, Setelah sebelumnya dibuka oleh Wakil Bupati Barito Utara, Rapat Forum Perangkat Daerah dimana dalam rapat tersebut dilaksanakan diskusi kelompok telah disepakati prioritas program dan kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2022.

 

Rapat ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra yang didampingi oleh Staf Ahli Bupati dan Kepala Bappedalitbang dan dihadiri oleh Asisten Sekda serta diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah dan Camat secara virtual.

 

Dalam stressing Bupati yang disampaikan oleh Wakil Bupati disampaikan bahwa kesepakatan dan komitmen bersama antara pelaku pembangunan merupakan bahan masukan yang sangat berharga dalam proses penyusunan APBD Kabupaten Barito Utara Tahun 2022. “Kesepakatn ini yang akan kita angkat ke proses selanjutnya yakni Musrenbang RKPD dan akan disempurnakan menjadi Renja Perangkat Daerah,” jelas Sugianto.

 

Selanjutnya, dari seluruh Renja Perangkat Daerah akan diformulasikan menjadi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Utara Tahun 2022. “Saya tekankan agar hasil forum ini betul-betul menjadi acuan dan perhatian pertama dan utama,” kata Sugianto.

 

Wakil Bupati kembali mengingatkan bahwa kemampuan finansial yang terbatas, maka tidak semua prioritas yang diusulkan harus dapat ditampung. “Saya minta kepada para Kepala Perangkat Daerah agar dapat memilih secara tepat program dan prioritas urutan teratas sesuai dengan kemampuanfinansial, serta berlaku adil dan merata disetiap wilayah kecamatan/desa/kelurahan,” tutup Sugianto mengakhiri stressing Bupati.

 

Terakhir, hasil dari kesepakatan rapat kelompok ditandatangani dalam Berita Acara Kesepakatan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah tahun 2021 secara simbolis. Kelompok I Rancangan RKPD Tahun 2022 di tandatangani oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Suparmi, S.ST,MT, Kelompok II Bidang Ekonomi oleh Asisten III, Ir. Inriaty Karawaheni, M.AP, Kelompok III Bidang Infrastruktur oleh Asisten II, DR. Ir. H. Rakmat Muratni, MP, dan Kelompok IV Bidang Sosial Budaya oleh Asisten I, Hj. Siti Nornah Iriawati, SH,M.AP.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda