Bupati Mabar Buka Ruas Jalan Baru Jalur Bandara Komodo-Binongko - Alif MH - Info

Thursday, March 4, 2021

Bupati Mabar Buka Ruas Jalan Baru Jalur Bandara Komodo-Binongko

Bupati Mabar Buka Ruas Jalan Baru Jalur Bandara Komodo-Binongko
Jalan Baru Jalur Bandara Komodo-Binongko

Labuan Bajo, AlifMH.info - Bupati Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi mengatakan pembukaan ruas jalan baru ini sebagai salah satu cara mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Labuan Bajo dan sekaligus mewujudkan mimpi rakyat Manggarai Barat bebas dari macet.

 

"Selain untuk mengatasi kemacetan di labuan Bajo, pembukaan ruas jalan baru tersebut juga  menjawab kerinduan masyarakat selama ini, sehingga dengan ruas baru ini arah Bandara Komodo menuju Binongko dan sekitarnya bisa lebih cepat," kata Bupati Mabar Edistasius Endi dalam sambutannya saat menghadiri pembukaan ruas jalan baru jalur Bandara Komodo menuju Binongko, Rabu (03/03/2021).

 

“Bertahun-tahun ruas jalan ini buntu dan tak ada solusi. Melalui pendekatan komunikasi yang baik dengan pemilik lahan, akhirnya pemilik lahan legowo tanahnya dihibahkan ke pemerintah. Ini suatu hal yang sangat luar biasa,” ujar Bupati yang biasa disapa Edi Endi tersebut.

 

Bupati Mabar menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada keluarga pemilik lahan yang diwakili Flafianus Soe, karena telah merelakan tanah untuk kemajuan daerah destinasi super premium ini.

 

"Sebagai Bupati dan seluruh masyarakat Manggarai Barat menyampaikan terima kasih kepada keluarga pemilik lahan, karena merelakan tanahnya demi mendukung kemajuan infrastruktur di kota super premium ini,” ucapnya.

 

Senada dengan Bupati Mabar, Ketua DPRD Mabar, Martinus Mitar, menegaskan kegiatan yang sifatnya pro rakyat, DPRD Mabar pasti sangat mendukung.

 

“Kita semua adalah pelayan bagi masyarakat. Ruas jalan baru di Labuan Bajo memang sangat dibutuhkan agar mengatasi kemacetan,” kata Marten Mitar.

 

Mitar berharap agar Pemda Mabar terus berinovasi terhadap pengembangan Kota Labuan Bajo. Kepada pemilik lahan Ketua DPRD juga menyampaikan terima kasih atas keikhlasan hati keluarga pemilik lahan. “Akhirnya saat ini mimpi kami terwujud. Semoga pembukaan jalan ini menjadi berkah bagi masyarakat Manggarai Barat,” ujar Ketua DPRD Mabar Marten Mitar.

 

Sementara itu, Flafianus Soe perwakilan keluarga pemilik lahan yang juga merupakan wakil ketua DPRD Manggarai menyampaikan terima kasih kepada Pemda Mabar. Ia menegaskan bahwa keluarga pemilik lahan sangat mendukung kemajuan kota super premium itu.

 

“Mewakili keluarga, saya menyampaikan terima kasih kepada Pemda Mabar. Mari kita menjaga agar Labuan Bajo dearha destinasi pariwisata super premium ini menjadi lebih baik lagi ke depannya,” kata  Flafianus.

 

Flafianus menjelaskan terkait hibah tanah itu, pendekatan sebelumnya sudah melalui proses yang panjang dan belum mencapai kesepakatan. Namun karena pola pendekatan yang baik dari Bupati Edi Endi, akhirnya kesepakatan tersebut tercapai.

 

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Mabar Yulianus Weng, Staf Ahli Bupati, Asisten Bupati, Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional Wilayah III Provinsi NTT Kementerian PUPR, Yanuar Dwi Putra, Wakil Ketua II DPRD Mabar Marcel Jeramun, Kepala Dinas PUPR Mabar Ovan Adu, Direktur PT ANK, Wemmi Sutanto, tokoh adat, dan beberapa pimpinan OPD.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda