Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Vaksinasi 2.000 Prajurit TNI dan Anggota Polri di Palembang - Alif MH - Info

Thursday, March 4, 2021

Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Vaksinasi 2.000 Prajurit TNI dan Anggota Polri di Palembang

Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Vaksinasi 2.000 Prajurit TNI dan Anggota Polri di Palembang
Panglima TNI Bersama Kapolri Meninjau Vaksinasi 2.000 Prajurit TNI dan Anggota Polri di Palembang


Sumatera Selatan, AlifMH.info - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., meninjau pelaksanaan Vaksinasi Nasional Covid-19 bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri, bertempat di Gedung Warsito Komplek Pakri, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (04/03/2021).

 

Dalam kegiatan siang ini sebanyak 2.000 Personel yang terdiri dari 1.000 Prajurit TNI (850 TNI AD, 50 TNI AL, 100 TNI AU) dan 1.000 Anggota Polri dengan jumlah tenaga medis yang bertugas 70 orang. “Saat ini telah memasuki jadwal vaksinasi tahap 2 kepada personel TNI-Polri yang telah dimulai di beberapa tempat sejak tanggal 1 Maret,” kata Panglima TNI dihadapan awak media.

 

“Prioritas pertama pada tahap ini adalah para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro dan segera diterjunkan di lapangan untuk melaksanakan tugas-tugas pelayanan masyarakat, sehingga bisa membantu untuk mengawasi bahkan membantu untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum,” jelas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

 

Panglima TNI berharap setelah melaksanakan vaksinasi ini, bisa langsung diterjunkan di beberapa Puskesmas untuk melaksanakan pressing sebagai tenaga tracer dan di beberapa tempat untuk menegakkan protokol kesehatan. Karena setelah di vaksin pun tetap kita wajib untuk mengikuti protokol kesehatan tersebut.

 

Menurut Panglima TNI, pelaksanaan vaksinasi bagi Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabhinkamtibmas dilaksanakan selama 2 hari target tercapai dan pelaksanaan vaksinasi itu sendiri seluruh jajaran di Indonesia ini akan selesai pada akhir atau pertengahan Maret 2021.

 

“TNI juga akan membantu pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat luas seperti halnya pelaksanaan vaksinasi terhadap awak media di Hall Basket Senayan, pedagang pasar di Tanah Abang, guru di Gelanggang Bulungan dan tokoh agama di Masjid Istiqlal beberapa waktu lalu,” ujarnya.

 

Panglima TNI juga berharap, program vaksinasi Covid-19 ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memenuhi target yang diharapkan. “Dengan demikian target herd immunity akan segera tercapai sehingga pemulihan perekonomian nasional dapat tercapai lebih cepat pula,” tandasnya.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda