Pengukuhan dan Deklarasi DPW-NTB 'Sahabat Polisi Indoneia', Kapolda NTB Bangga Punya Rekan Baru - Alif MH - Info

Monday, March 1, 2021

Pengukuhan dan Deklarasi DPW-NTB 'Sahabat Polisi Indoneia', Kapolda NTB Bangga Punya Rekan Baru

Pengukuhan dan Deklarasi DPW-NTB 'Sahabat Polisi Indoneia', Kapolda NTB Bangga Punya Rekan Baru
Pengukuhan DPW-NTB 'Sahabat Polisi Indoneia'



Mataram, AlifMH.info - Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, MH. hadiri pengukuhan dewan pimpinan Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) di Ballroom Hotel Grand Legi, Mataram. Senin (01/03/2021).


Selain Kapolda hadir juga Dir Intelkam, Kabid Humas Polda NTB, Kapolresta Mataram, Kasat Pol PP NTB, dan Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia.


Pengukuhan dan Deklarasi DPW-NTB 'Sahabat Polisi Indoneia', Kapolda NTB Bangga Punya Rekan Baru
Peserta Acara Pengukuhan dan Deklarasi DPW-NTB 'Sahabat Polisi Indoneia'


Tema yang di usung SPI dalam acara pengukuhan ini adalah Gotong Royong Melawan Covid 19 untuk NTB Sehat dan Bangkit.


Melihat tema yang di usung SPI, Iqbal bangga karena SPI menjadi salah satu organisasi kemasyarakatan yang peduli dengan keberadaan covid-19, dan mau bergotongroyong membantu pihak kepolisian menjaga masyarakat dari covid-19.


"Ini selaras dengan tujuan lomba kampung sehat 2 yang kami canangkan," jelas Iqbal.


Selain itu hadirnya SPI di NTB menambah atensi pihak kepolisian Polda NTB, sebab menjaga kamtibmas dan kondusifitas masyarakat terlebih di masa covid ini, bukan hanya tugas polisi saja, semua elemen masyarakat juga harus terlibat.


"Secara pribadi saya ucapkan terimaksih kepada teman teman SPI NTB yang mau menjadi sahabat polisi, membantu polisi menjaga kamtibmas di NTB, dan saya ucapkan selamat kepada ketua DPW SPI NTB terpilih, selamat bertugas, semoga sukses," ucap Iqbal.


Pengukuhan dan Deklarasi DPW-NTB 'Sahabat Polisi Indoneia', Kapolda NTB Bangga Punya Rekan Baru
Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, MH.

Sebagai organisai baru di NTB, Iqbal ingin Sahabat Polisi Indonesia menjadi simbol perlindungan pengayoman dan simbol pemelihara keamanan dan keteriban masyarakat.


"Setiap organisasi atau entitas sekecil apapun jika mereka ingin survive harus mengedepankan kepentingan publik, sebab Kepentingan publik ialah hal nomor 1 di setiap organisasi," tegasnya


Iqbal bangga terhadap SPI karena dengan kehadiran SPI di NTB, pihaknya memperoleh rekan baru yang harus dengan tindakan nyata membantu setiap pelaksanaan tugas Polri seperti taat hukum, dan membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Pesan saya gunakan juga media sebagai bahan pendukung Polri dalam menjaga kamtibmas serta mengedukasi masyarakat dengan isu positif," paparnya


Senada dengan Kapolda, Kasat Pol PP Prov. NTB menjelaskan Sahabat Polisi Indonesia ini Dapat menjadi jembatan masyarakat kepada Polri, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat atas setiap Kinerja Polri khususnya Polda NTB.


Diakhir acara Kapolda NTB didampingi Ketua Umum SPI menyaksikan penandatanganan dan penyerahan SK kepada pengurus Ketua Umum SPI NTB.


ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda