Buka Rapat Penyusunan Aksi Penangulangan Stanting, Setda: “Bolmut Raih 4 Penghargaan” - Alif MH - Info

Tuesday, March 2, 2021

Buka Rapat Penyusunan Aksi Penangulangan Stanting, Setda: “Bolmut Raih 4 Penghargaan”

Buka Rapat Penyusunan Aksi Penangulangan Stanting, Setda: “Bolmut Raih 4 Penghargaan”
Rapat Penyusunan Aksi Penangulangan Stanting Kab. Bolmut

Baolmut, AlifMH.info - Selasa, 02 Maret 2021, Sekretaris daerah Kab. Bolaang Mongondow Utara Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si membuka rapat penyusunan aksi penangulangan stanting bertempat diruang rapat Dinas Kesehatan Kab. Bolmut.

 

Sekada menyampaikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sebagai kabupaten terbaik di propinsi Sulawesi Utara dalam penanganan stanting dengan memperoleh 4 penghargaan merupakan sebuah reward dari wujud kerja keras dan komitmen bersama kiranya dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan.

 

Sekda menambahkan pelaksanaan kegiatan hari ini merupakan awal tahapan dari serangkaian tahapan aksi kinvergensi penurunan stanting di bolmut. Pada aksi (1) kita akan membahas dan menyepakati lokus desa-desa intervensi stanting tahun 2022 dan aksi (2) kita akan menyepakati program kegiatan dan pendanaan lokus desa dimaksud.


Buka Rapat Penyusunan Aksi Penangulangan Stanting, Setda: “Bolmut Raih 4 Penghargaan”
Sekretaris Daerah Kab. Bolaang Mongondow Utara Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si

Pencegahan stanting dilakukakan melalui intervensi gizi spesifik dan gizi spesifik yang meliputi peningkatan asupan makanan, pola asuh dan pengobatan ininfeksi/penyakit serta peningkatan kesadaran komitmen paraktek pengasuhan ibu/anak dan peningkatan penyediaan sarana air bersih dan sanitasi, tutup Sekda.

 

Turut hadir dalam rapat tersebut Kemnag Bolmut, Camat se Kab. Bolmut, Dinas PMD dan Kasubag Proglap OPD.

 

[ MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda