Kapolri: Sistem ETLE Hilangkan Oknum Nakal, Mengubah Wajah Kepolisian - Alif MH - Info

Wednesday, March 24, 2021

Kapolri: Sistem ETLE Hilangkan Oknum Nakal, Mengubah Wajah Kepolisian

Kapolri: Sistem ETLE Hilangkan Oknum Nakal, Mengubah Wajah Kepolisian
Acara Launching ETLE Nasional Tahap I

Jakarta, AlifMH.info - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa dengan beralihnya sistem penegakan hukum di bidang lalu lintas ini dapat mengubah wajah kepolisian di mata masyarakat, yang dinilai Kapolri hingga saat ini masih saja ada oknum yang membuat minus citra polisi di mata masyarakat.


“Kita terus memperbaiki sistem sehingga ke depan penegakkan hukum kepolisian khususnya lalu lintas di jalan ini tidak perlu berinteraksi langsung dengan masyarakat yang tentunya kita sering mendapatkan komplain terkait dengan masalah proses tilang yang dilakukan oleh beberapa oknum anggota yang kemudian berpotensi terjadinya penyalahgunaan wewenang.” ujar Kapolri saat melaunching ETLE Nasional Tahap I di NTMC POLRI, Jakarta, Selasa 23/3/2021.


Dengan adanya ETLE ini, Kapolri menyebutkan anggotanya ke depan hanya bertugas untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat pengaturan pada saat terjadi kemacetan lalu lintas di mana masyarakat membutuhkan kehadiran polisi pada saat itu. Kemudian penanganan-penanganan kecelakaan lantas dan kegiatan-kegiatan lain yang membutuhkan kepolisian lalu lintas.


“Kita harapkan ini dapat mengubah wajah etalase kepolisian untuk menjadi lebih baik, tampil lebih berwibawa di segani dan tentunya kita harapkan dekat dengan masyarakat.” pungkas Kapolri.


ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda