Gelar Rakor, Walkot Palu: “Tidak Boleh Ada Tumpukan Sampah di Bahu Jalan dan Depan Tempat Usaha” - Alif MH - Info

Friday, March 5, 2021

Gelar Rakor, Walkot Palu: “Tidak Boleh Ada Tumpukan Sampah di Bahu Jalan dan Depan Tempat Usaha”

Rapat Koordinasi Pemerintah Kota Palu

Kota Palu, AlifMH.info - Semua toko maupun ruko tempat usaha di wilayah kota Palu tidak boleh ada tumpukan sampah maupun material lainnya di bahu jalan maupun depan tempat usahanya.

 

"Tegas saya sampaikan hal ini kepada seluruh camat dan lurah dan saya meminta pihak dinas lingkungan hidup segera membuat surat himbauannya," kata Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, SE.

 

Ikut mendampingi Wakil Wali Kota Palu dr. Reny Lamadjido, Sp. PK. M.Kes, Sekda Kota Palu.

 

Rapat koordinasi dilaksanakan bersama wali kota Palu, BPN kota Palu, PU kota Palu serta lurah dan camat mengenai rehab kepemilikan tanah untuk penyaluran dana stimulan dilaksanakan di ruang bantaya kantor wali kota Palu pada Jum’at 05-03-2021 pukul 13.30 wita.

 

Wali kota berpesan kepada DLH kota Palu agar membuat rencana strategis soal penanganan sampah. Camat dan lurah memiliki peran yang sangat besar di wilayah kerjanya dan harus berkolaborasi dengan semua pihak stakeholder.

 

Kita ini pelayan jangan jadi bos. Layani masyarakat dengan sepenuh hati dan saya kasih waktu selama 6 bulan kedepan dan progresnya akan saya nilai. Saya ingin melihat secara obyektif, kerjalah sebaik baiknya manfaatkan waktu.kerja dengan maksimal.

 

Hal penting lainnya yang disampaikan adalah untuk SKPT terkait bencana jangan coba coba ada pungutan, yang berkaitan dengan stimulan jangan ada pungutan. Data warga  jangan ada yang dihapus biar BPBD kota Palu yang memperifikasinya. Untuk penyelesaian lahan buat posko pengaduan untuk menunjukkan kepemilikan. Masyarakat jangan mengaku kalau bukan tanahnya.

 

Informasi ini diliput oleh yusuf staf bagian protokol dan komunikasi pimpinan Setda kota Palu.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda