Perusahaan Konstruksi Terkemuka Nasional (PT Hatkindo), Percayakan Anggota NHN Menjadi Tenaga K3L/HSE - Alif MH - Info

Saturday, March 13, 2021

Perusahaan Konstruksi Terkemuka Nasional (PT Hatkindo), Percayakan Anggota NHN Menjadi Tenaga K3L/HSE

Perusahaan Konstruksi Terkemuka Nasional (PT Hatkindo), Percayakan Anggota NHN Menjadi Tenaga K3L/HSE
Logo PT. Habilna Teknik Indonesia (Hatkindo)

Makassar, AlifMH.info - PT. Habilna Teknik Indonesia atau yang disingkat (PT Hatkindo) merupakan perusahaan yang bergerak di Bidang Konstruksi, Civil, Consultant, Blasting & Painting. Beralamat di Komplek, Jl. Bukit Baruga Raya, Jl. Kabila Timur No. 25, Bukit Baruga, Antang, Makassar.

 

Beberapa proyek yang pernah dikerjakan oleh PT Hatkindo diantaranya; Proyek Konstruksi, pernah mengerjakan konstruksi tangki, dan ‘errection’ Pembangkit. Juga pernah mengerjakan proyek ‘civil’ seperti ‘Gabion Wall’. Sedangkan untuk konsultan, Hatkindo pernah menjadi konsultan pada proyek pembangunan PLTU di beberala daerah di Indonesia dengan kapasitas 2x50 MW.

 

Untuk pekerjaan ‘blasting painting’, Hatkindo merupakan partner dari PT PLN dan juga PT. Pertamina dan dipercaya untuk menjadi consultant ‘painting’ dan ‘coating’.

 

PT Hatkindo sudah menerapkan dan memiliki sertifikat Sistem Manajemen Mutu (Standar ISO 9001) dan Sistem Manajemen Lingkungan (Standar ISO 14001). Dikutip dari laman resmi Hatkindo ( hatkindo.com ), bahwa setiap industri memiliki risiko tersendiri yang perlu dibatasi, oleh karena itu, kesehatan dan keselamatan kerja menjadi prioritas utama Hatkindo dalam semua proyek yang dilakukan. Tim Hatkindo di sektor Minyak & Gas bersertifikat OHS. “Kami berusaha untuk memastikan sistem kerja yang baik untuk semua orang.”

 

Salah satu upaya PT Hatkindo memastikan penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) pada setiap proyek yang dikerjakan yaitu dengan menyediakan personil K3L/HSE yang berkompeten dan profesional bertugas memastikan terlaksananya program-program Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta Lingkungan (K3L) di tempat kerja. Untuk itu PT Hatkindo merekrut tenaga kerja K3L/HSE dari Komunitas ‘New HSE Networking’ (NHN).


Baca juga:

Mengenal Lebih Dalam ‘New HSE Networking’ (NHN) dan 'Safety Passport' nya


Saat diwawancarai Sabat, (13/03/2021) apa alasan mengrekrut tenaga kerja K3L/HSE dari NHN, CEO PT Hatkindo, M. R. Annas Qahhar, M.Si menjelaskan, “NHN adalah tempat berkumpul orang-orang profesionsl dari HSE dan HRD, juga aktif sharing ilmu atau info pelatihan.”

 

Menurutnya komunitas NHN cukup baik hanya saja perlu pengelolaan yang lebih baik lagi sehingga tidak hanya saja sebagai tempat bertukar informasi tapi juga bisa menjadi wadah komunitas praktisi K3L/HSE yang besar di Indonesia. “NHN bisa membentuk suatu komunitas sebagai wadah tempat perusahaan-perusahaan lain untuk mencari rekan-rekan HSE yang potensial,” ucap Annas Qahhar.

 

Terakhir Annas Qahhar berharap, “NHN bisa menjadi wadah pengembangan ilmu dan potensi. Terutama juga pengembangan etika. Hal ini dikarenakan HSE officer merupakan garda terdepan yang akan berkoordinasi langsung dg perusahaan owner.”

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda