Kasum TNI: Citra Positif TNI di Mata Masyarakat Masih Tinggi - Alif MH - Info

Wednesday, March 24, 2021

Kasum TNI: Citra Positif TNI di Mata Masyarakat Masih Tinggi

Kasum TNI: Citra Positif TNI di Mata Masyarakat Masih Tinggi
Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Polisi Militer (Rakornis POM) TNI

Jakarta, AlifMH.info - Tingkatkan kepercayaan rakyat terhadap TNI masih tinggi, jika diukur dalam prosentase jumlahnya mencapai 89 %. Citra positif TNI  ini tinggi karena usaha dan kerja keras serta prestasi dan pelaksanaan tugas yang optimal. Tingkatkan kinerja TNI yang digenjot saat ini adalah upaya mengatasi kesulitan masyarakat khususnya dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dan percepatan ekonomi nasional.


Hal tersebut disampaikan Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Polisi Militer (Rakornis POM) TNI yang diikuti 21 perserta secara tatap muka dan seluruh jajaran Polisi Militer TNI dan Angkatan serta Propam Polri secara virtual, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (24/03/2021).


Lebih lanjut Kasum TNI mengatakan, dimasa pandemi tingkat kepatuhan dan ketaatan Prajurit TNI pada protokol kesehatan sangat tinggi. Kehadiran Prajurit TNI bersama anggota Polri di tengah masyarakat dalam berbagai kesempatan mendukung pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, mampu meningkatkan tingkat kepatuhan masyarakat sekaligus meningkatkan citra positif institusi TNI-Polri.


Menurut Kasum TNI, Rakornis ini diselenggarakan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2020 serta menyelaraskan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2021. “Forum ini juga bertujuan sebagai media untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, koordinasi, kolaborasi dan saling bertukar informasi guna mengefektifkan pencapaian tugas pokok,” ujarnya.


Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan bahwa sepanjang tahun anggaran 2020, jajaran Polisi Militer TNI telah mampu menunjukkan capaian kinerja yang melebihi panggilan tugas dalam mendukung Tugas Pokok TNI. “Berbagai program kerja dapat dilaksanakan dengan baik meski masih terdapat beberapa kendala dan permasalahan di lapangan,” katanya.


Oleh karenanya, tema yang diangkat kali ini adalah “Dilandasi Profesionalisme, Loyalitas dan Sinergitas, POM TNI Siap Melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”. “Tema ini saya nilai sangat tepat untuk menyikapi pandemi Covid-19 masih berlangsung,” ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kasum TNI menyampaikan bahwa secara institusi jajaran Pom TNI dituntut untuk mampu mewujudkan penegakkan supremasi hukum dan hak asasi manusia melalui kerja sama, koordinasi, kolaborasi yang sinergis dan solid dengan Propam Polri serta Penegak Hukum lainnya. “Sinergitas tersebut akan mampu mencegah terjadinya gesekan dan permasalahan antara prajurit TNI dengan anggota Polri maupun masyarakat,” pungkas Letjen TNI Ganip Warsito.


Diakhiri sambutannya Kasum TNI memberikan penekanan diantaranya laksanakan kegiatan Rakornis dengan sungguh-sungguh dan manfaatkan sebagai forum bertukar informasi antara satuan jajaran Pom TNI, Propam Polri maupun Penegak Hukum lainnya guna meningkatkan kinerja di masing-masing instansi. Wujudkan organisasi Pom TNI yang tangguh, bersih, akuntabel dengan sumber daya manusia yang profesional, memiliki integritas dan berkinerja tinggi.


ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda