HIMSABI Beri Bantuan Kepada Jaenudin Penyidap Penyakit Kusta Kering Warga Desa Piong-Sanggar - Alif MH - Info

Sunday, March 21, 2021

HIMSABI Beri Bantuan Kepada Jaenudin Penyidap Penyakit Kusta Kering Warga Desa Piong-Sanggar

HIMSABI Beri Bantuan Kepada Jaenudin Penyidap Penyakit Kusta Kering Warga Desa Piong-Sanggar
HIMSABI Beri Bantuan Kepada Jaenudin Penyidap Penyakit Kusta Kering

Bima, AlifMH.info - Organisasi Himpunan Mahasiswa Sanggar Bima (HIMSABI) berasaskan pancasila memberikan bantuan kepada Jaenudin menyidap penyakit kusta kering warga asal Desa Piong, Kecamatan Sanggar, didampingi oleh Kepala Desa Piong. Penyerahan bantuan di rumah Jaenudin, Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima-NTB. Ahad 21 Maret 2021, pukul 10.30 Wita.


Dandi Haryanto selaku ketua Umum HIMSABI menyatakan, salah satu anggota HIMSABI mendatangi Jaenudin sedang penyidap penyakit kosta kering dan menceritakan penyakit yang dialaminya sudah 4 tahun silam namun karena keterbatasan ekonomi (biaya) saya tidak bisa berbuat apa apa serta mengabaikan penyakit ini, hingga dua tahun terakhir ini  jadi semakin parah," ungkapan Dandi Haryanto pada awak media.


"Dia, mengetahui informasi dari anggota, dirinya langsung mengajak seluruh anggota untuk melakukan penggalangan dana di lampu merah gunung dua Kota Bima, penggalangan dana dilakukan selama tiga hari dan alhamdulilah berjalan dengan lancar," jelas Dandi Haryanto.


Penggalangan dana yang dilakulan bukan atas kepetingan eksitensi maupun kredibilitas organisasi HIMSABI melaikan ini adalah perbuatan yang mulia, membantu sesama memancarkan kepositifan, kepuasan, kebahagiaan, dan cinta kepada orang-orang di sekitar," tutur Dandi.


Lebih lanjut Dandi Haryanto, membantu orang lain, kita akan menemukan senyuman dari orang-orang yang telah kita bantu, rasa syukur dan doa dari mereka bernilai lebih dari satu juta permata, dengan bantuan uang senilai Rp.1.500,000 dan beras 50 Kg yang diberikan semoga bisa bermanfa'at, meringankan beban, dan pengobatan Jaenudin," terang Dandi.


"Kami HIMSABI menyampaikan, ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh warga yang telah berkontribusi penuh, baik berupa materi serta doa'anya untuk kesembuhan Jaenudin, lebih khusus kepada keluarga besar HIMSABI yang selalu komitmen dan tetap konsisten saat kegiatan berlangsung," ucap Dandi Haryanto.


Disisi lain, Ismail H. Dahlan selaku Kepala Desa Piong mewakili pemdes dan masyarakat memberikan apresiasi, bangga, dan rasa syukur kepada seluruh anggota Organisasi HIMSABI," ucap Kades Piong.


Tambah Kades, kehadiran HIMSABI berpartisipasi memberikan kontribusi penuh dalam membantu meringankan beban pengobatan warga desa Piong, semoga dengan bantuan ini bisa pergunakan sebaik-baiknya," ujarnya.


"Keada'an Jaenudin yang sekarang tidak bisa mencari nafkah untuk istri dan anak-anaknya, hasil kesepakatan bersama seluruh Pemdes melakukan pemotongan gaji untuk memberikan bantuan kepada Jaenudin, setelah gajian," imbuhnya.


ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda