KPKNL Purwokerto Laksanakan Rakor Pengurusan Piutang Negara dengan BPD Jawa Tengah - Alif MH - Info

Wednesday, March 17, 2021

KPKNL Purwokerto Laksanakan Rakor Pengurusan Piutang Negara dengan BPD Jawa Tengah

KPKNL Purwokerto Laksanakan Rakor Pengurusan Piutang Negara dengan BPD Jawa Tengah
Rapat Koordinasi Pengurusan Piutang Negara antaraKPKNL Purwokerto dengan BPD Jawa Tengah

Purwokerto, AlifMH.info - KPKNL Purwokerto telah melaksanakan rapat koordinasi Pengurusan Piutang Negara dengan BPD Jawa Tengah Kantor Cabang yang berada di wilayah kerja KPKNL Purwokerto pada hari Selasa tanggal 16 Maret 2021. Piutang Negara dimaksud adalah piutang yang berasal dari Kementerian Kehutanan yang mekanisme penyalurannya melalui pihak BPD Jawa Tengah menggunakan skema chanelling.

 

Dalam rapat tesebut dibahas data Penanggung Hutang (Kelompok Tani) dan permasalahan barang jaminan yang masih perlu dilakukan penelusuran lebih lanjut antara lain dengan melakukan koordinasi dengan Kantor Pelayanan Pertanahan setempat. Selain itu, juga akan dilakukan pemutakhiran data dana setoran Penanggung Hutang antara KPKNL Purwokerto, Penyerah Piutang dan Kementerian Kehutanan.

 

Sebagai tambahan, Piutang Negara yang diserahkan sebanyak 112 BKPN dengan nilai sebesar Rp.868.995.136 pada tahun 2010. Atas penyerahan tersebut hingga saat ini telah terdapat pelunasan terhadap 44 BKPN dengan nilai sebesar Rp.314.153.969 dan pembayaran angsuran sebesar Rp.67.322.658. Sisa berkas yang masih dalam pengurusan KPKNL Purwokerto sebanyak 68 BKPN dengan nilai saldo sebesar Rp.487.518.509.

 

ا MF ]

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda