Sudah Memakan Korban, Pemda Didesak Segera Suntik Mati Semua Anjing Rabies di Soromandi - Alif MH - Info

Monday, March 29, 2021

Sudah Memakan Korban, Pemda Didesak Segera Suntik Mati Semua Anjing Rabies di Soromandi

Sudah Memakan Korban, Pemda Didesak Segera Suntik Mati Semua Anjing Rabies di Soromandi
Sukirman, Mantan ketua PMII komisariat STISIP Mbojo Bima

Bima, AlifMH.info - Baru-baru ini dikecamatan soromandi kabupaten Bima Ada beberapa orang yang menjadi korban gigitan anjing Rabies. Namun, hingga hari ini belum ada tindakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.


Menyikapi hal itu, Sukirman Pemuda asal desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, mendesak pemerintah agar segera melakukan upaya untuk meminimalisir adanya korban gigitan anjing Rabies. 


"Pemerintah daerah Melalui Dinas peternakan, KUPTD Peternakan kecematan soromandi harus segara ambil sikap. Suntik Mati semua Anjing yang diduga Rabies,"terangnya.


Mantan ketua PMII komisariat STISIP Mbojo Bima ini menjelaskan, sebanyak puluhan orang digigit anjing Rabies dikecamatan soromandi, tak terkecuali didesa kananta dan desa sai. Bahkan ada yang meninggal dunia.


Hal itu kata dia, mestinya sudah lebih Awal menjadi atensi Dinas peternakan kabupaten Bima. Karena itu bukan persoalan main-main, sebab Menyakut Kesehatan bahkan nyaman manusia.


"Kalau pihak Dinas tidak sesegera Mungkin menyuntik atau memberikan Vaksin terhadap Anjing liar, yang diduga Rabies. Maka dipastikan Pihak dinas sama sekali tidak menjalankan tugas dan fungsinya,"ujarnya.


Ia berharap, pihak terkait maupun Pemerintah desa bisa mengambil Langkah cepat, jangan tunggu ada Korbannya lagi.


Hinga berita ini diturunkan, pihak terkait belum berhasil dikonfirmasi.


ا SK ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda