Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Bupati Buleleng Setujui Memberikan ‘Reward’ Kepada Petani Berprestasi Tinggi - Alif MH - Info

Tuesday, March 2, 2021

Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Bupati Buleleng Setujui Memberikan ‘Reward’ Kepada Petani Berprestasi Tinggi

Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Bupati Buleleng Setujui Memberikan ‘Reward’ Kepada Petani Berprestasi Tinggi
Rapat Paripurna penyampaian jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Buleleng

Buleleng, AlifMH.info - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST dan Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG serta didampingi juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd menghadiri rapat paripurna penyampaian jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Buleleng, tanggapan dan/jawaban fraksi-fraksi DPRD terhadap pendapat Bupati di Lobbi Kantor Bupati Buleleng secara daring, Selasa (02/03/2021).

 

Adapun jawaban Bupati Agus Suradnyana terhadap pandangan umum fraksi-fraksi yang berisi masukkan yakni diantaranya berkaitan dengan kebijakan di sektor pertanian. Akan dilakukan pengendalian yang intensif terhadap laju alih fungsi lahan pertanian pangan di Buleleng.

 

Dengan diterapkannya Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B), maka Pemerintah berkewajiban untuk memberikan jaminan, intensif, atau penghargaan terhadap petani/ kelompok/ kawasan/ zona yang berprestasi tinggi. Hal ini disetujui Oleh Agus Suradnyana dan kedepan akan ditindaklanjuti dalam bentuk kebijakan, program, dan kegiatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Akhiri sambutannya, PAS berharap penjelasan yang disampaikan terkait Ranperda Kabupaten Buleleng Tentang LP2B dan Ranperda Kabupaten Buleleng Tentang Perubahan atas Perda No.1 Tahun 2019 Tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi dapat diterima.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda