Launching GeNose C19 di SMK PGRI 2 Ponorogo, Bupati Sugiri Berharap Menjadi Solusi PTM - Alif MH - Info

Sunday, March 21, 2021

Launching GeNose C19 di SMK PGRI 2 Ponorogo, Bupati Sugiri Berharap Menjadi Solusi PTM

Launching GeNose C19 di SMK PGRI 2 Ponorogo, Bupati Sugiri Berharap Menjadi Solusi PTM
Acara Launching GeNose C19 di SMK PGRI 2 Ponorogo

Ponorogo, AlifMH.info - Apresiasi tinggi disampaikan Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., kepada SMK PGRI 2 Ponorogo yang memiliki alat screening COVID-19, GeNose C19. Beliau berharap, kehadiran alat yang dikembangkan oleh UGM ini mampu menjadi solusi keamanan proses pembelajaran tatap muka (PTM).

 

"Kami ingin kehadiran GeNose dari UGM bekerjasama dengan SMK PGRI 2 mampu menjadi solusi," tuturnya saat melaunching Alat Pendeteksi COVID-19, GeNose C19 di SMK PGRI 2 Ponorogo, Sabtu (20/03/2021).

 

Menurutnya, pembelajaran tatap muka sangat penting bagi siswa. Tidak hanya lebih efektif dalam menyerap ilmu, PTM dibutuhkan dalam pembentukan karakter siswa. Transformasi nilai moral, etika, dan sosial, sangat sulit tanpa ada interaksi secara langsung.

 

"Kami mimpi segera ada tatap muka. Ilmu memang mudah ditransfer lewat youtube, google, atau apa saja. Tapi bagaimana dengan karakter, cinta kasih, dan sopan santun," terangnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Kang Giri menyampaikan ucapan terima kasih kepada SMK PGRI 2 Ponorogo yang memberikan 1 GeNose C19 kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Menurutnya, dukungan dari SMK PGRI 2 Ponorogo sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah.

 

"Kami mendorong SMK PGRI 2 terus berinovasi, bantu kami, dampingi terus pemerintah," harapnya.

 

Beliau berharap, inovasi dan kerja sama seperti ini terus berlanjut ke depan. Sehingga cita - cita mewujudkan Ponorogo Hebat bisa dicapai dengan ditopang oleh Generasi Muda Ponorogo.

 

"Semoga antara kami dengan SMK PGRI 2 dan SMK lain di Ponorogo, terjadi kerjasama yang indah dan saling menguntungkan. Sehingga Ponorogo Hebat akan kita capai dengan anak Ponorogo sendiri," pungkasnya.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda