Bupati dan Wabup Manggarai Barat Menghadiri Acara ‘Launching’ Pengoperasian KM. Gandha Nusantara 02 - Alif MH - Info

Tuesday, March 2, 2021

Bupati dan Wabup Manggarai Barat Menghadiri Acara ‘Launching’ Pengoperasian KM. Gandha Nusantara 02

Bupati dan Wabup Manggarai Barat Menghadiri Acara ‘Launching’ Pengoperasian KM. Gandha Nusantara 02
Acara ‘Launching’ Pengoperasian KM. Gandha Nusantara 02

Manggarai Barat, AlifMH.info - Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, SE bersama Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng M.Kes menghadiri acara Launching Pengoperasian KM. Gandha Nusantara 02 di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, Senin (01/03/2021).

 

Pemerintah pusat telah menetapkan Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi wisata premium. Predikat tersebut menunjukkan bahwa Manggarai Barat memiliki peran yang strategis dan memiliki potensi yang luar biasa.

 

Perhatian pemerintah pusat tersebut telah diwijudkan melalui beberapa pembangunan infrasutruktur dan fasilitas pendukung pariwisata baik yang telah, sedang maupun yang akan dilaksanakan di daerah ini.

 

Salah satu perhatian pemerintah pusat adalah menyiapkan satu unit kapal Rede yang akan melayani rute Labuan Bajo menuju pulau Rinca dan Pulau Messa.

 

Dalam kesempatan ini Bupati Edi menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Manggarai Barat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan wakil bupati untuk melaksanakan amanat konstitusi dalam memimpin Manggarai Barat.

 

Bupati berharap agar pemerintah daerah bersama masyarakat Manggarai Barat saling bergandengan tangan dan bergotong royong dalam membangun Manggarai Barat, mengejar ketertinggalan, serta mewujudkan kemakmuran di Manggarai Barat.

 

Bupati juga berharap agar Dinas Perhubungan Kab. Manggarai Baray bersama kantor UPP Labuan Bajo serta PT. Pelni cabang Labuan Bako terus melakukan diskusi dan kajian sehinggah beberapa rute pelayaran lainnya dapat dilayani oleh kapal sejenis atau kapal lainnya.

 

Hadir dalam acara ini pimpinan forum komunikasi pimpinan daerah (FORKOPIMDA) Ketua DPRD Kab. Mabar Martinus Mitar, Dandim 1612 Manggarai, Kepala Jaksa Negeri Manggarai Barat Bambang Dwi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Martinus Ban, Perwakilan Kapolres Manggarai Barat, beberapa anggota DPRD Kab. Mabar, Direktur lalulintas dan angkutan laut Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI, Direktur Usaha Angkutan Laut PT. Pelni, Pimpinan UPP/Syahbandar Labuan Bajo.

 

ا MF ]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda